Penerimaan Pegawai P3K Kabupaten Jember

Seleksi Penerimaan Pegawai P3K Kabupaten Jember

Penerimaan Pegawai P3K Kabupaten Jember – Pemerintah Kabupaten Jember sedang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia Terbaik untuk ikut membangun bangsa melalui Lowongan Kerja PPPK/P3K Kabupaten Jember Tahun 2019 dengan posisi sebagai berikut :

Tenaga guru (1431 Formasi)

Persyaratan :

  • Minimal S1 dan Masih aktif mengajar sampai saat ini
  • Unit kerja penempatan di SD Negeri dan SMP negeri di lingkungan pemerintah kabupaten Jember

Tenaga Kesehatan (152 Formasi)

Persyaratan :

  • Minimal DIII Bidang Kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendldikan D-III /S-1 Kimia/Biologi
  • Unit penempatan kerja di RSUD / Puskesmas di lingkungan pemerintahan kabupaten Jember

Tenaga Penyuluh Pertanian (103 Formasi)

Persyaratan :

  • Minimal SMK Bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi dl Bidang Pertanian
  • Unit penempatan kerja di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan di lingkungan pemerintahan kabupaten Jember

Cara Pendaftaran

Mengenai informasi lebih lanjut mengenai cara pendaftaran dan persyaratan administrasi pengadaan calon PPPK Kabupaten Jember akan di update melalui website :

Keterangan Lain :

  • Proses seleksi dan rekrutmen P3K ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.

Tentang Kabupaten Jember

Penerimaan Pegawai P3K Kabupaten Jember

Kabupaten Jember adalah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia yang beribukota di Jember. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Samudera Hindia di selatan, dan Kabupaten Lumajang di barat. Kabupaten Jember terdiri dari 31 kecamatan. Kabupaten Jember terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Jember dahulu sempat memiliki kota administratif, namun sejak tahun 2001 istilah kota administratif dihapus, sehingga Kota Administratif Jember kembali menjadi bagian dari Kabupaten Jember. Hari jadi Kabupaten Jember diperingati setiap tanggal 1 Januari.

Jember memiliki luas 3.293,34 Km2 dengan ketinggian antara 0 – 3.330 mdpl. Iklim Kabupaten Jember adalah tropis dengan kisaran suhu antara 23oC – 32oC. Bagian selatan wilayah Kabupaten Jember adalah dataran rendah dengan titik terluarnya adalah Pulau Nusa Barong. Pada kawasan ini terdapat Taman Nasional Meru Betiri yang berbatasan dengan wilayah administratif Kabupaten Banyuwangi. Bagian barat laut (berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo adalah pegunungan, bagian dari Pegunungan Iyang, dengan puncaknya Gunung Argopuro (3.088 m). Bagian timur merupakan bagian dari rangkaian Dataran Tinggi Ijen. Jember memiliki beberapa sungai antara lain Sungai Bedadung yang bersumber dari Pegunungan Iyang di bagian Tengah, Sungai Mayang yang persumber dari Pegunungan Raung di bagian timur, dan Sungai Bondoyudo yang bersumber dari Pegunungan Semeru di bagian barat.

Kabupaten Jember dibentuk berdasarkan Staatsblad Nomor 322 tanggal 9 Agustus 1928, yang mulai berlaku tanggal 1 Januari 1929. Pemerintah Hindia Belanda telah mengeluarkan ketentuan tentang penataan kembali pemerintah desentralisasi di wilayah Provinsi Jawa Timur, antara lain dengan menunjuk Regenschap Djember sebagai masyarakat kesatuan hukum yang berdiri sendiri. Secara resmi ketentuan tersebut diterbitkan oleh Sekretaris Umum Pemerintah Hindia Belanda (De Aglemeene Secretaris) G.R. Erdbrink, 21 Agustus 1928.