Rekrutmen Pegawai RSUD Koja Jakarta

Rekrutmen Pegawai RSUD Koja JakartaRSUD koja sedang membuka kesempatan berkarir kepada seluruh putra putri indonesia profesional dan bertalenta untuk menjadi pegawai non CPNS dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Koja dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Petugas Pengamanan : 75 orang
  2. Petugas Kebersihan : 29 orang

Persyaratan khusus :

  • Memiliki sertifikat atau ijazah pelatihan petugas keamanan
  • Kartu Tanda Anggota Satpam
  • Membuat surat pernyataan bermaterai tidak memiliki hubungan saudara kandung/orang tua kandung yang bekerja sebagai pegawai di RSUD Koja
  • Tidak sedang memiliki ikatan dinas dengan Institusi lain, atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan Institusi lain apabila diterima bekerja di RSUD Koja

Persyaratan Umum :

  • Surat lamaran ditujukan langsung ke Direktur RSUD Koja
  • Daftar riwayat hidup
  • Jenis kelamin laki-laki atau perempuan
  • Usia minimal 19 tahun dan maksimal 45 tahun
  • Pendidikan SMU atau sederajat
  • Keterangan sehat dari Dokter Instansi Kesehatan Pemerintah (asli)
  • Fotocopy Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari kepolisian yang masih berlaku
  • Fotocopy ijazah SMU sederajat
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy KTP (diutamakan yang memiliki KTP DKI Jakarta)
  • Pas foto 4X6 sebanyak 2 lembar (banckground warna biru)

Pendaftaran

Silakan lamaran diantar ke :

Bagian SDM RSUD Koja
Jl. Deli No. 04 Tanjung Priok

Keterangan Lain:

  • Lamaran dimasukkan dalam map coklat dan pojok kanan atas ditulis formasi yang diminati
  • Proses rekrutmen BLUD RSUD Koja ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Hanya pelamar yang sesuai kualifikasi yang akan diproses lebih lanjut.
  • Penerimaan lamaran dibuka tanggal 16 – 17 Mei 2019 sampai dengan pukul 14.00 WIBB
  • Link Sumber

Tentang Rumah Sakit Umum Daerah Koja Jakarta – RSUD Koja

Rekrutmen Pegawai RSUD Koja Jakarta

Rumah Sakit Umum Daerah Koja Jakarta – RSUD Koja adalah sebuah rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berada di wilayah Jakarta Utara. RSUD Koja pada masa awal merupakan pusat pelayanan kesehatan yang didirikan di tahun 1943 oleh Dr.Arif kemudian berkembang menjadi balai pengobatan dan rumah bersalin. Pada tahun 1952, didirikanlah Rumah Sakit Koja. Peletakan batu pertama rumah sakit ini dilaksanakan oleh Walikota Jakarta Raya Sjamsuridjal dan baru pada tahun 1954 rumah sakit ini resmi digunakan sebagai Rumah Sakit Umum (RSU).

Tahun 1977, RS Koja yang saat itu berada dibawah kepemimpinan Dr. Wahyono ditetapkan sebagai RSU kelas C oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Ini berarti RS Koja mempunyai kemampuan pelayanan 4 spesialis dasar. Pelayanan itu terdiri dari pelayanan spesialistik anak, bedah, penyakit dalam serta kebidanan dan kandungan, menyusui dan kemudian pelayanan THT. Kemudian di masa kepemimpian Dr.Purboyo dilakukan penambahan pelayanan spesialistik lainnya. Pada tahun 1984, melalui adanya Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 1/1984 secara resmi RSUD Koja ditetapkan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dalam waktu yang sama pula, direncanakan pemindahan lokasi RSUD Koja ke Sunter karena lokasi semula terkena proyek perluasan pelabuhan. Rencana ini menyebabkan berkurangnya perhatian Pemda terhadap sarana fisik dan peralatan yang ada, yang mengakibatkan minimalnya sarana pelayanan.

Tahun 1988, di masa kepemimpinan Dr.Umar Wahid dilakukan penilaian kembali terhadap rencana pemindahan lokasi ini. Dari hasil penilaian tersebut, Dinas Kesehatan sebagai instansi induk mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mengembangkan RSUD Koja di lokasinya yang sekarang. Mulai Maret tahun1988, telah menjadi rumah sakit swadana, dan menjadi RSUD tipe B melalui Perda No.4 tahun 1988. Rumah sakit ini merupakan Rumah Sakit Umum Swadana yang selalu mengembangkan institusi dan pelayanannya agar semua lapisan masyarakat di wilayah Jakarta Utara dapat terlayani sesuai dengan kemampuan dan keinginan mereka tanpa melupakan fungsi dan mutu pelayanan yang profesional ke setiap kelas yang ada.

Pada akhir 1991 dimulailah pelaksanaan proyek pembangunan gedung baru RSUD Koja. Pada akhir 1991 mulai dilaksanakan proyek pembangunan gedung baru RSUD Koja. Pembangunan tahap pertama (gedung berlantai 4) selesai pada tahun 1992 sedangkan tahap kedua (gedung berlantai 8) selesai pada akhir 1994. Mulai tahun 1990 secara bertahap dilakukan pula pengembangan jenis pelayanan spesialistik sehingga saat ini RSUD Koja telah dapat memberikan semua pelayanan spesialistik. Nama Rumah Sakit Umum Koja berubah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Koja sejak adanya Undang-undang otonomi Daerah yang terbit pada tahun 1999. RSUD Koja juga telah terakreditasi oleh Departemen Kesehatan No. YM 02.03.3.5.5773. RSUD Koja menerima piagam penghargaan MURI No. 2381/R.MURI/II/2007 atas prestasi memberikan pelayanan gratis rawat inap terhadap 1284 korban pasca banjir selama 10 hari dengan tingkat keberhasilan (pulang dalam keadaan sembuh) 99% di bulan Februari 2007 kemudian menerima sertifikasi untuk standarisasi mutu ISO 9001: 2000 pada tahun 2008. Dan pada tahun 2012, RSUD Koja mendapatkan sertifikat akreditasi atas 16 layanan rumah sakitnya dari Komisi Rumah Sakit dengan No. KARS-SERT/362/1/2012.