Rekrutmen PPPPTK IPA

Rekrutmen Pegawai PPPPTK IPA Kemdikbud Bandung

Rekrutmen Pegawai PPPPTK IPA – sentraloker.net – PPPPTK IPA sedang membuka peluang berkarir bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di Lingkungan PPPPTK IPA, dengan formasi, persyaratan dan ketentuan persyaratan sebagai berikut :

Satpam

Persyaratan :

  • Tinggi badan minimal 165cm (untuk pria) dan minimal 160cm (untuk wanita)
  • Memiliki sertifikat pelatihan Satpam
  • Memiliki Kartu Tanda Anggota Satpam atau memiliki pengalaman di bidang Satpam dengan melampirkan surat keterangan pengalaman pekerjaan dariinstansi/perusahaan pemberi pekerjaan

Petugas Kebersihan Ruangan & Petugas Kebersihan Taman/Halaman

Persyaratan :

  • Memiliki sertifikat pelatihan kebersihan atau memiliki pengalaman di bidang kebersihan dengan melampirkan surat keterangan pengalaman pekerjaan dariinstansi/perusahaan pemberi pekerjaan.

Persyaratan umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Usia minimal 20 tahun dan maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Februari 2019
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya
  • Tidak pernah tersangkut perbuatan tindak pidana/melanggar hukum
  • Siap dan bersedia ditempatkan sesuai penugasan
  • Pendidikan SMA/sederajat
  • Status belum menikah
  • Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Persyaratan berkas lamaran :

  1. Surat lamaran (mencantumkan formasi yang dipilih)
  2. Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar
  3. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  4. Daftar riwayat hidup
  5. Fotocopy ijasah SMA/sederajat
  6. Fotocopy Kartu Keluarga
  7. Fotocopy sertifikat pelatihan Satpam (untuk formasi Satpam)
  8. Fotocopy Kartu Tanda Anggota Satpam atau Surat keterangan pengalaman pekerjaan dariinstansi/perusahaan pemberi pekerjaan (untuk formasi Satpam)
  9. Fotocopy sertifikat pelatihan kebersihan atau surat keterangan pengalaman pekerjaan dariinstansi/perusahaan pemberi pekerjaan (untuk formasi petugas kebersihan ruangan dan petugas kebersihan taman/halaman)

Pendaftaran

  • Surat lamaran ditujukan kepada: Kepala PPPPTK IPA Bandung, di Jl. Diponegoro No. 12 Bandung 40115
  • Berkas Lamaran dan lampirannya disampaikan melalui pos atau datang langsung ke : PPPPTK IPA Bandung dengan alamat: Jl. Diponegoro No. 12 Bandung 40115

Keterangan Lain :

  • Dalam proses seleksi dan Rekrutmen Pegawai PPPPTK IPA ini tidak dipungut biaya apapun.
  • Keputusan Panitia Seleksi PPNPN PPPPTK IPA untuk setiap tahap adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Lamarn diterima paling lambat pada tanggal 17 Januari 2019 Pukul 16.00 WIB.
  • Link Sumber

Tentang PPPPTK IPA

Rekrutmen Pegawai PPPPTK IPA

Berdasarkan Permendikbud Nomor 16 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang selanjutnya dalam peraturan ini disebut PPPPTK adalah unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bidang pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan yang selanjutnya dalam peraturan ini disebut PPPPTK adalah unit pelaksana teknis dilingkungan Departemen PendidikanNasional di bidang pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan. PPPPTK dipimpin oleh seorang kepala yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada direktur jendral peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan

PPPPTK IPA sebagai unit pelaksana teknis dari kementrian pendidikan dan kebudayaan di bawah Ditjen GTK mempunyai andil dalam meningkatkan kompetensi guru. Program Peningkatan Kompetensi Guru adalah upaya peningkatan kompetensi guru yang melibatkan Pemerintah serta partisipasi publik yang meliputi pemerintah daerah, asosiasi profesi, perguruan tinggi, dunia usaha dan dunia industri, organisasi kemasyarakatan, serta orangtua siswa, dalam bentuk kegiatan pelatihan, kegiatan kolektif guru, dan kegiatan lain yang mendukung.Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru yang dilaksanakan PPPPTK IPA diantaranya adalah program Guru Pembelajar, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Program Kurikulum 2013 bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah serta program unggulan PPPPTK IPA yaitu Inquiry Based Learning (IBL) dan Science Technology Engineering and Mathematic (STEM).

Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar dilaksanakan menggunakan pendekatan andragogi dengan menerapkan metode diskusi, ceramah, dan penugasan untuk menguasai materi pembelajaran secara tuntas. Pelaksanaan program untuk mata pelajaran/paket keahlian tertentu akan dilengkapi dengan kegiatan praktik. Pelaksanaan Program Peningkatan Kompetensi Guru tahun 2018 pada Program Kurikulum 2013 meliputi wilayah sasaran Kalimantan yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan tahun 2018, PPPPTK IPA dilaksanakan untuk wilayah sasaran Papua dan Papua Barat serta program kemitraan dengan dinas kabupaten dan kota di Indonesia.

PPPPTK IPA sebagai UPT Kemendikbud yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi Guru IPA, menyadari peningkatan kualitas pembelajaran IPA harus sejalan dengan tantangan pada abad 21. Pembelajaran abad 21 memiliki karakteristik : 1) pendekatan pembelajaran berpusat pada peserta didik, 2) peserta didik dibelajarkan untuk mampu berkolaborasi, 3) materi pembelajaran terhubung dengan kehidupan sehari-hari peserta didik, 4) memfasilitasi peserta didik bertanggung jawab dan terlibat dalam lingkungan sosialnya. Berdasarkan latar belakang tersebut PPPPTK IPA menginisiasi program unggulan yang dapat mengakomodir karakteristik pembelajaran abad 21 yaitu pendekatan Inquiry Based Learning (IBL) dan Science Technology Engineering and Mathematic (STEM).Pendekatan pembelaaran dengan IBL dan STEM fokus pada proses pembelajaran pemecahan masalah dalam kehidupan nyata, berpusat pada peserta didik dimana peserta didik terlibat langsung, berkolaborasi untuk memahami konsep, prinsip, mengembangkan produk, proses dan sistem yang memberikan manfaat untuk kehidupan manusia.

Terms : lowongan kemdikbud