Rekrutmen Badan POM Inspektorat Utama

Rekrutmen Badan POM Inspektorat Utama

Rekrutmen Badan POM Inspektorat Utama – sentraloker.net – Inspektorat Utama Badan POM sedang membuka kesempatan berkarir bagi Warga Negara Indonesia terbaik dengan bergabung dan mengisi posisi Tenaga Pramubhakti non PNS sebagai berikut :

Formasi Jabatan :

  1. Pengadministrasi Keuangan
  2. Pengadministrasi Umum

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Tidak akan menuntut untuk diangkat ke dalam jabatan Pegawai Negeri Sipil
  • Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani
  • Mempunyai komitmen kuat dan kemampuan tinggi sesuai jabatan yang dilamar
  • Berintegritas, Disiplin, Pekerja Keras dan jujur
  • Bersedia bekerja lembur
  • Persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B
  • Usia per tanggal 1 Februari 2019 paling tinggi 26 tahun
  • Kemampuan mengoperasikan Komputer dan Microsoft Office
  • Pengalaman kerja (jika ada)
  • Sertifikat kursus komputer atau program (jika ada).

Persyaratan Khusus :

  • Untuk kualifikasi Sistem Informatika/ Manajemen Informatika/ Teknik Kompter atau kompetensi yg setara mampu membuat program komputer
  • Untuk kualifikasi S1 – Sains (MIPA)/Farmasi mampu membuat design visual dan membuat infografis.

Pendaftaran

Pendaftaran secara online dengan cara mengisi form pendaftaran online dengan membuka tautan berikut ini :

Keterangan Lain :

  • Pengiriman lamaran hanya dilakukan secara online
  • Seluruh tahapan dalam proses rekrutmen Non CPNS Badan POM ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Pelamar yang memenuhi persyaratan akan diumumkan pada papan pengumuman dan dipanggil melalui telepon untuk dilakukan test dan wawancara.
  • Saat test dan wawancara, agar pelamar membawa :
    1. Surat Lamaran
    2. Daftar Riwayat hidup (Curriculum Vitae / CV)
    3. Fotokopi KTP
    4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang legalisir
    5. Pas foto berwarna terbaru 4×6 sejumlah 1 (satu) lembar
    6. Membawa laptop bagi pelamar Pengadministrasi Umum.
  • Peserta yang lulus test dan wawancara serta memenuhi kriteria yang diinginkan akan diumumkan di papan pengumuman dan diterima bekerja sebagai pramubakti pada Inspektorat Utama.

Tentang Badan POM

Rekrutmen Badan POM Inspektorat Utama

Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat.

Kemajuan teknologi telah membawa perubahan-perubahan yang cepat dan signifikan pada industri farmasi, obat asli Indonesia, makanan, kosmetika dan alat kesehatan. Dengan menggunakan teknologi modern, industri-industri tersebut kini mampu memproduksi dalam skala yang sangat besar mencakup berbagai produk dengan “range” yang sangat luas. Dengan dukungan kemajuan teknologi transportasi dan entry barrier yang makin tipis dalam perdagangan internasional, maka produk-produk tersebut dalam waktu yang amat singkat dapat menyebar ke berbagai negara dengan jaringan distribusi yang sangat luas dan mampu menjangkau seluruh strata masyarakat.

Konsumsi masyarakat terhadap produk-produk termaksud cenderung terus meningkat, seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat termasuk pola konsumsinya. Sementara itu pengetahuan masyarakat masih belum memadai untuk dapat memilih dan menggunakan produk secara tepat, benar dan aman. Di lain pihak iklan dan promosi secara gencar mendorong konsumen untuk mengkonsumsi secara berlebihan dan seringkali tidak rasional. Perubahan teknologi produksi, sistem perdagangan internasional dan gaya hidup konsumen tersebut pada realitasnya meningkatkan resiko dengan implikasi yang luas pada kesehatan dan keselamatan konsumen. Apabila terjadi produk sub standar, rusak atau terkontaminasi oleh bahan berbahaya maka risiko yang terjadi akan berskala besar dan luas serta berlangsung secara amat cepat.

Untuk itu Indonesia harus memiliki Sistem Pengawasan Obat dan Makanan (SisPOM) yang efektif dan efisien yang mampu mendeteksi, mencegah dan mengawasi produk-produk termaksud untuk melindungi keamanan, keselamatan dan kesehatan konsumennya baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu telah dibentuk BPOM yang memiliki jaringan nasional dan internasional serta kewenangan penegakan hukum dan memiliki kredibilitas profesional yang tinggi.