Penerimaan Program Magang Pertamina Hulu Mahakam

Penerimaan Program Magang Pertamina Hulu Mahakam Balikpapan

Penerimaan Program Magang Pertamina Hulu Mahakam – sentraloker.net – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) sedang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Kerja Magang 2019 dengan ketentuan sebagaimana berikut ini :

  • Program Magang Pertamina Hulu Mahakam

Persyaratan Jurusan :

  1. Teknik Industri
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Kimia
  5. Teknik Perminyakan
  6. Teknik Elektro
  7. Ilmu Komputer
  8. Sistem Informasi
  9. Multimedia
  10. Komunikasi
  11. Statistika
  12. Teknik Fisika
  13. Teknik Lingkungan
  14. Teknik Geologi
  15. Teknik Geofisika
  16. Teknik Informatika
  17. Keselamatan & Kesehatan Kerja
  18. Manajemen/Bisnis/Administrasi
  19. Hubungan Masyarakat
  20. Kesehatan Masyarakat
  21. Ilmu Sosial dan Politik
  22. Hukum

Persyaratan :

  • Jenjang pendidikan S1/S2 atau setara
  • Curriculum Vitae (CV) terbaru
  • Salinan (copy) transkrip akademik terakhir – IPK minimum 3.00 (skala 4) atau setara
  • Salingan (copy) hasil uji standar Bahasa Inggris, dengan syarat minimum paper-based TOEFL 500/TOEIC 600/IELTS 5.5 atau setara
  • Salinan (copy) sertifikat kelulusan
  • Surat/Proposal permohonan dan tujuan magang dalam bahasa Inggris
  • Surat rekomendasi dari institusi pendidikan asal (jika ada)
  • Salinan (copy) bukti kepesertaan BPJS Kesehatan atau asuransi kesehatan lainnya (wajib untuk seluruh peserta Apprenticeship)

Pendaftaran

Softcopy dokumen dikirimkan ke alamat email berikut ini:

  • ep-id-hra.internship@pertamina.com (disatukan dalam satu (1) dokumen pdf dengan ukuran max. 1MB). Subyek email : APPRENTICESHIPNama LengkapJurusan

Keterangan Lain :

  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi.
  • Seleksi Penerimaan Kerja Magang Pertamina Hulu Mahakam ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Link Sumber

Tentang PT. Pertamina Hulu Mahakam

Penerimaan Program Magang Pertamina Hulu Mahakam

Selaku operator di Wilayah Kerja Mahakam per 1 Januari 2018, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) melaksanakan pengapalan perdana minyak mentah kepada pembeli domestik PT Pertamina (Persero) Integrated Supply Chain (ISC) dari Terminal Senipah, bagian dari Lapangan Senipah Peciko South Mahakam (SPS), yang merupakan terminal utama untuk lifting minyak mentah dan kondensat di blok migas ini.

Penyaluran minyak mentah dan kondensat dari Terminal Senipah ke tanker MT Gede dilakukan menggunakan fasilitas Single Buoy Mooring (berada sekitar 11 km dari pantai) yang dioperasikan oleh PT PHM sendiri. Handil Mix Crude (dari Lapangan Handil) adalah salah satu dari dua jenis minyak mentah yang diproduksi langsung oleh PHM, lainnya adalah Bekapai Crude Oil yang diproduksi dari Lapangan Bekapai. Namun PHM secara tidak langsung juga memproduksi Badak Crude Oil yang merupakan produk unitisasi dari lapangan Badak yang dioperasikan oleh Vico Indonesia. Selain minyak mentah, PHM juga memproduksi kondensat, yakni: Senipah Condensate dan Bontang Return Condensate. Khusus untuk Bontang Return Condensate dan Badak Crude Oil pengapalannya dilaksanakan dari Terminal Santan yang dioperasikan oleh Chevron Indonesia.

Sesuai dengan Program Kerja dan Anggaran (WP&B) 2018 untuk Wilayah Kerja Mahakam ditargetkan akan diproduksi 42.000 barel minyak mentah dan kondensat per hari dan akan dilifting melalui 68 kali pengapalan dari Terminal Senipah, serta sembilan kali pengapalan dari Terminal Santan. Seluruh produksi minyak mentah dan kondensat dari WK Mahakam akan dialokasikan ke kilang – kilang minyak dalam negeri milik PT Pertamina (Persero) seperti: RU V Balikpapan, RU IV Cilacap, sementara untuk Bontang Return Condensate dikapalkan ke kilang TPPI Tuban.