Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta

Penerimaan Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta

Lowongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta – sentraloker – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta membuka lowongan pekerjaan untuk posisi berikut:

1. TENAGA TEKNIS PUSTAKAWAN

Persyaratan :

  • Pendidikan lulusan D3/S1 Semua jurusan, Diutamakan Ilmu Perpustakaan
  • Kebutuhan: 13 Orang

2. TENAGA TEKNIS PERPUSTAKAAN

Persyaratan :

  • Pendidikan SMK Teknologi Jaringan/SMK Multimedia
  • Kebutuhan: 2 Orang

Persyaratan Umum:

  1. Lamaran ditujukan Kepada: Plt. KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA, Cq. PEJABAT PENGADAAN
  2. Daftar Riwayat Hidup singkat
  3. Fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir
  4. Fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir
  5. Fotocopy SKCK
  6. Pas Foto terbaru berwarna 4×6 2 lembar (background merah)
  7. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani

Persyaratan Khusus:

  • IPK minimal 3,00 untuk lulusan D3/S1
  • Nilai minimal rata-rata 7 untuk lulusan SMK
  • Usia maksimal 35 tahun pada 31 agustus 2018

Pendaftaran

Apabila Anda berminat, dimohon memasukan berkas lamaran ke :

BAGIAN FRONT OFFICE
DINAS PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA
Jl. Suroto No.9 Yogyakarta

Keterangan Lain :

  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya
  • Proses seeksi dan rekrutmen Dinas Perpustakaan Yogya ini tidak dipungut biaya apa pun
  • Batas pengumpulan berkas lamaran adalah 8 Agustus 2018
  • Sumber Informasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta

Tentang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta

Berdiri secara resmi pada tanggal 2 Mei 1993, Perpustakaan Umum Daerah Kotamadya Yogyakarta pertama dirintis dan dikelola Oleh Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kotamadya Yogyakarta. Kelembagaan Perpustakaan Umum Daerah Kotamadya Yogyakarta berubah menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Kelembagaan Perpustakaan sebagai UPT Perpustakaan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta secara resmi terbentuk pada tahun 2005.

Pada tahun 1993 Pengelolaan arsip berada di bawah Bagian Umum di Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Keuangan Sekretariat Wilayah Daerah. Kemudian tahun 1999 Pengelolaan surat menyurat dan pembinaan pejabat fungsional arsiparis berada di bawah Sub Bagian Tata Usaha. Tahun 2001 Pengelolaan Arsip, pembinaan kearsipan dan pengembangan kearsipan berada di bawah dua seksi yaitu Seksi Pengelolaan Arsip dan Seksi Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan. Selanjutnya tahun 2005 Pengelolaan arsip dan pembinaan kearsipan berada di bawah Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Arsip.

Sehubungan dengan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 9 tahun 2008 tentang Pembentukan Susunan, Kedudukan dan Tugas Pokok Lembaga Teknis Daerah dalam Lembaran Daerah Kota Yogyakarta tahun 2008 Nomor 66 seri D yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Walikota Nomor 68 tahun 2008 tentang Fungsi, Rincian Tugas dan Tata Kerja Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 79 seri D. Arsip dan Perpustakaan menjadi satu yang sekarang ini menjadi Kantor ARPUSDA atau Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta

Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Yogyakarta pada tanggal 20 Oktober 2016 maka terjadi perubahan kelembagaan pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tipe A yang menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang perpustakaan dan bidang kearsipan.

Terms : lowongan dinas keperpustakaan jogja 2018, lowongan kerja dinas perpustakaan dan kearsipan jakarta, syarat masuk dinas kearsipan dan perpus, syarat menjadi pegawai di dinas perpustakaan daerah