Rekrutmen Universitas Negeri Malang

Lowongan Rekrutmen Universitas Negeri Malang

Posted by: on July 27, 2020

Rekrutmen Universitas Negeri Malang – sentraloker.net – Universitas Negeri Malang sedang membuka kesempatan berkarir bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Kerja Terbaru untuk mengisi posisi pekerjaan sebagai :

Pegawai Non PNS Universitas Negeri Malang

  • S2 Biomedik Konsentrasi Histologi (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Biomedik Konsentrasi Anatomi (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Biomedik Konsentrasi Patologi Anatomi (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Biomedik Konsentrasi Patologi Klinik (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Biomedik Konsentrasi Farmakologi (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Pendidikan Kedokteran (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Ilmu Bioetik dan Medikolegal (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Kedokteran Pencegahan dan Kedokteran Komunitas (S1 Profesi Dokter)
  • S2 Biomedik Konsentrasi Biologi Sel dan Molekuler (S1 Profesi Dokter)
  • Spesialis Kedokteran Olahraga (S1 Profesi Dokter)
  • S1 Profesi Dokter

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris setara dengan skor TOEFL paper based test paling rendah 500 (lima ratus) atau skor IELTS minimal 6 (enam) dari lembaga yang kredibel.
  • Berusia paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Agustus 2020.

Pendaftaran:

Bagi yang berminat dan memenuhi pesyaratan, silakan melakukan pelamar secara online melalui laman berikut ini :

Selanjtnya setiap Pelamar mengisi borang pendaftaran elektronik sesuai dengan petunjuk dan mengunggah file:

  1. Ijazah dan transkrip akademik S1 dan/atau S2
  2. Sertifikat akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi pada saat lulus S1/S2
  3. Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Susunan Keluarga
  4. Sertifikat TOEFL/IELTS
  5. Bukti-bukti pengalaman kerja di instansi/rumah sakit (jika ada).
  6. Pasfoto berwarna terbaru (standar untuk ijazah) dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4×6 cm, berformat *.jpg, dengan resolusi sekurang-kurangnya 250 dpi, 800×600 pixels dan ukuran file maksimum 5 Mb. Dokumen (1) s.d. (5) discan dalam format *.jpg dengan ukuran A4 atau F4.

Keterangan Lain:

  • Pendaftaran secara online dilakukan mulai tanggal 27 Juli 2020 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 14 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.
  • Hanya pelamar yang sesuai kualifikasi yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi.
  • Seleksi dan rekrutmen UM Malang ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Informasi pendaftaran dapat diperoleh melalui: Petugas informasi melalui telepon 0341-551312 (psw 1118, 1142), atau WHATSAPP melalui nomor 08123304105, 081232597231

Tentang Universitas Negeri Malang

Rekrutmen Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang yang biasa disingkat dengan UM adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Universitas yang didirikan pada tanggal 18 Oktober 1954 ini sebelumnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Malang, lalu IKIP Malang (1964–1999) yang membuatnya menjadi salah satu IKIP tertua di Indonesia

Cikal bakal Universitas Negeri Malang adalah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) di Malang yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Mr. Mohammad Yamin, pada tanggal 18 Oktober 1954 berdasarkan SK Nomor 38742/Kab tanggal 1 September 1954. Bersamaan dengan itu pula, Prof. Sutan Adam Bachtiar ditugaskan sebagai Rektor PTPG Malang.

Pada awal pendiriannya, PTPG Malang mempunyai lima jurusan perintis, yaitu Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Sejarah dan Budaya, Ilmu Ekonomi, serta Ilmu Pasti Alam. Adapun, perkuliahan diselenggarakan di gedung SMA Tugu (sekarang SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, dan SMA Negeri 4 Malang). Setahun kemudian, tepatnya sejak tanggal 20 Juni 1955, PTPG memiliki gedung sendiri di bekas Hotel Splendid yang terletak di Jalan Tumapel 1, Malang.

Pada tanggal 10 November 1954, didirikan suatu universitas baru di Jawa Timur, yaitu Universitas Airlangga (Unair) yang terletak di Surabaya. Sebagai konsekuensinya, berdasarkan PP Nomor 71/1958, PTPG secara formal berubah status menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unair. Pada tahun 1958, atas jasa Wali Kota Malang saat itu, Sarjono, lembaga ini mendapatkan sebidang tanah untuk membangun kompleks kampus yang terletak di Jalan Semarang 5, Malang.

Awalnya, lembaga ini memerlukan bantuan dari luar negeri untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan. Bantuan tersebut antara lain datang dari Ford Foundation yang memberikan sumbangan berupa beasiswa pengiriman dosen ke luar negeri, fasilitas laboratorium, dan buku untuk perpustakaan. Selain itu, pemerintah Jepang juga ikut menyumbang melalui Colombo Plan. Sie Twam Tjing (Samsi), pemilik pabrik rokok Bentoel, juga memberikan bantuan berupa kafetaria modern pada waktu itu.