Rekrutmen PT Kilang Pertamina Balikpapan

Lowongan & Rekrutmen PT Kilang Pertamina Balikpapan

Posted by: on April 3, 2020

Rekrutmen PT Kilang Pertamina Balikpapan – sentraloker.net – PT Kilang Pertamina Balikpapan sedang membuka kesempatan berkarir bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Kerja Terbaru untuk mengisi posisi sebagai berikut :

  • Rekrutmen PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) Batch II

Persyaratan:

  • Usia maksimal 25 tahun atau tahun kelahiran maksimal 1995
  • Memiliki Ijazah D3 atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2020
  • Jurusan adalah T. Kimia, T. Pengolahan, T. Mesin, T. Elektro, T. Fisika, T. Instrumentasi, T. Perminyakan, Kimia, Fisika
  • IPK minimal 2.75
  • Akreditasi Jurusan Minimal B
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB)

Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi form aplikasi pada tautan di bawah ini :

Keterangan Lain :

  • Seleksi & rekrutmen PT Pertamina ini tidak dipungut biaya apapun.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.

Tentang PT Kilang Pertamina Balikpapan

Rekrutmen PT Kilang Pertamina Balikpapan

PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) merupakan afiliasi PT Pertamina (Persero) yang mengelola Kilang baru di Balikpapan. PT Pertamina (Persero) (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.