Rekrutmen Fresh Graduate PT Telkom

Lowongan Rekrutmen Fresh Graduate PT Telkom

Posted by: on February 23, 2021

Rekrutmen Fresh Graduate PT Telkom – sentraloker.net – PT Telkom Indonesia kembali membuka kesempatan berkarir bagi Lulusan Terbaik melalui Lowongan Kerja Terbaru untuk mengisi posisi pekerjaan sebagai berikut :

  • PROGRAM REKRUT FRESH GRADUATE 2021

Posisi yang dibutuhkan :

1. ACCESS NETWORK OPERATION & MAINTENANCE

  • Pekerjaan terkait dengan pengelolaan Access Data Inventory (input, verifikasi, dan validasi), serta pengoperasian, pemeliharaan, toubleshooting, dan pengoptimalan performance dari CPE/NTE, Home Broadband Wiring, FTTH, Fiber Termination Management, GPN/XGPON, Wifi, BSS 2G/3G/4G /5G, IP Radio Access, dan MSAN/MSOAN.

2. TRANSPORT AND CORE NETWORK OPERATION & MAINTENANCE

  • Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, troubleshooting, dan pengoptimalan performance dari Metro Ethernet, Terresterial Optical Transport Network, Terrestrial Optical Fiber Transport Network (outside plant), Submarine Optical Fiber Transport Network (outside plant), Satellite Space Craft Control, Satellite Networking, IP Radio, Evolved Packet Core, IP Core Network, dan Network Management System (NMS) serta pengelolaan network measurement, optical transport network management system, evolved packet core dan repairing telecommunication system & equipment.

3. SERVICE BROADBAND & VIDEO PLATFORM DESIGN & PLANNING

  • Pekerjaan terkait dengan pengoperasian, pemeliharaan, evaluasi, analisis, integrasi, dan menyusun kebijakan terkait pengelolaan Telecommunication Application Service, IP Broadband Service Platform, Video Platform, IP Broadband Service, serta pengelolaan Voice, Data, Video & Multimedia Service, telecommunication assurance, uji petik aspek teknik perangkat, integrasi dan pengujian komponen jaringan dalam sistem komunikasi, melakukan instalasi, pengujian, decommissioning sistem telekomunikasi sesuai prosedur yang ditetapkan, pengelolaan trafik, managed service, dan pengoperasian sera pengelolaan user dan aplikasi OSS/BSS.

4. SALES OPERATION & MANAGEMENT

  • Pekerjaan terkait dengan sales strategy & policy dan sales implementation

5. CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

  • Pekerjaan terkair dengan perencangaan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch points, sistem analitik pelanggan, dan digital customer experience.

6. CUSTOMER SERVICE OPERATIONS

  • Pekerjaan yang terkait dengan implementasi customer smart care, implementasi channel yang digunakan untuk mendekatkan produk ke pelanggan, serta implementasi mekanisme konsep collection & payment service terhadap pelanggan.

Persyaratan:

  • Warga Negara Indonesia
  • Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  • Batas usia per 1 Maret 2021:
  • Fresh Graduate
  • S1: belum berusia 24 tahun
  • S2: belum berusia 27 tahun
  • Experience (memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun)
  • S1: belum berusia 27 tahun
  • S2: belum berusia 30 tahun
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas
  • Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan batasan pergerakan karir hingga Band Posisi IV masih berada dalam lokasi penempatan yang sama (first/entry level adalah Band Posisi VI)

Lokasi Penempatan:

  • Sumatera
  • Kep. Nusa Tenggara
  • Kalimantan
  • Sulawesi, Kep. Maluku dan Papua

Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan merasa sanggup memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman berikut ini :

Keterangan Lain :

  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses.
  • Dalam proses rekrutasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tidak memungut biaya baik secara langsung atau bekerjasama dengan pihak lain untuk menyediakan sarana transportasi dan akomodasi dengan meminta pembayaran dari peserta.
  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada tiap tahapan seleksi, keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Masa pendaftaran : 22 February 2021 – 5 March 2021

Tentang PT Telkom

Rekrutmen Fresh Graduate PT Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.

Telkom merupakan salah satu BUMN yang 52,09% sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan 47,91% dimiliki oleh publik. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, seperti PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), PT Telkom Akses, PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra)[4], PT PINS Indonesia (PINS)

Pada tanggal 14 November 1995 dilakukan Penawaran Umum Perdana saham Telkom. Sejak itu saham Telkom tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta (BEJ/JSX) dan Bursa Efek Surabaya (BES/SSX) (keduanya sekarang bernama Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX), Bursa Efek New York (NYSE) (Diperdagangkan pada tanggal 14 Juli 2003) dan Bursa Efek London (LSE). Saham Telkom juga diperdagangkan tanpa pencatatan di Bursa Saham Tokyo (TSE). Jumlah saham yang dilepas saat itu adalah 933 juta lembar saham. Sejak 16 Mei 2014, saham Telkom tidak lagi diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo (TSE) dan pada 5 Juni 2014 di Bursa Efek London (LSE).

Tahun 1999 ditetapkan Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Sejak tahun 1989, Pemerintah Indonesia melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar bebas. Dengan demikian, Telkom tidak lagi memonopoli telekomunikasi Indonesia.

Tahun 2001 Telkom membeli 35% saham Telkomsel dari Indosat sebagai bagian dari implementasi restrukturisasi industri jasa telekomunikasi di Indonesia yang ditandai dengan penghapusan kepemilikan bersama dan kepemilikan silang antara Telkom dan Indosat. Sejak bulan Agustus 2002 terjadi duopoli penyelenggaraan telekomunikasi lokal.

Pada 23 Oktober 2009, Telkom meluncurkan “New Telkom” (“Telkom baru”) yang ditandai dengan penggantian identitas perusahaan.

Terhitung mulai tanggal 4 Desember 2020, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama baru menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Perubahan nama ini disampaikan oleh manajemen Telkom melalui surat kepada BEI tertanggal 13 November 2020. Kemudian, BEI menerimanya pada tanggal 2 Desember 2020. Perubahan nama ini sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atas Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Walaupun Telkom berganti nama, kode emiten (kode saham) pada Bursa Efek Indonesia tidak berubah.