Rekrutmen Dosen USU Medan

Lowongan Rekrutmen Dosen USU Medan

Posted by: on December 10, 2020

Rekrutmen Dosen USU Medan – sentraloker.net – Universitas Sumatera Utara melalui Biro Sumber Daya Manusia sedang membuka kesempatan bagi WNI terbaik melalui Lowongan Pekerjaan Terbaru di dunia pendidikan dengan bergabung dan mengisi posisi sebagai berikut :

I. Dosen Tetap Non PNS

  1. Fakultas Kedokteran (Dosen Asisten Ahli)
  2. Fakultas Hukum ((Dosen Asisten Ahli))
  3. Fakultas Pertanian (Dosen Asisten Ahli)
  4. Fakultas Teknik (Dosen Asisten Ahli)
  5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Dosen Asisten Ahli)
  6. Fakultas Kedokteran Gigi (Dosen Asisten Ahli)
  7. Fakultas Ilmi Budaya (Dosen Asisten Ahli)
  8. Fakultas MIPA (Dosen Asisten Ahli)
  9. Fakultas ISIP (Dosen Asisten Ahli)
  10. Fakultas Kesehatan Masyarakat (Dosen Asisten Ahli)
  11. Fakultas Farmasi (Dosen Asisten Ahli)
  12. Fakultas Ilkom-TI (Dosen Asisten Ahli)
  13. Fakultas Kehutanan (Dosen Asisten Ahli)

II. Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS

  1. Teknisi
  2. Laboran
  3. Perawat Gigi
  4. Perawat Umum
  5. Teknisi Sarna dan Prasarana
  6. Petugas Limbah Medis
  7. Programmer
  8. Admin Server
  9. Admin Database
  10. Operasi TIK

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Laki-laki / Perempuan
  • Berusia minimal 18 tahun dengan ketentuan :
    • Maksimal 35 tahun untuk Formasi Dosen dengan kualifikasi pendidikan S2/Sp.1
    • Maksimal 40 tahun untuk Formasi Dosen dengan kualifikasi pendidikan S3/Sp.2
    • Maksimal 28 tahun untuk Formasi Tenaga Kependidikan
  • Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Rektor Universitas Sumatera Utara (form dalam pengumuman)
  • Membuat surat pernyataan tidak pernah diancam/dijatuhi hukuman pidana bermaterai Rp.6.000 (form dalam pengumuman)
  • Membuat surat pernyataan bebas dari bahan narkotika bermaterai Rp.6.000 (form dalam pengumuman)
  • Membuat surat pernyataan tidak menjadi Dosen/Tenaga Kependidikan Tetap pada Perguruan Tinggi /Instansi di luar Universitas Sumatera Utara bermaterai Rp.6.000 (form dalam pengumuman)
  • Persyartaan lain dapat dilihat pada pengumuman.

Persyaratan berkas lamaran :

Berkas lamaran terdiri dari :

  • Surat lamaran kerja yang ditujukan kepada Rektor Universitas Sumatera Utara
  • Curriculum Vitae (CV) / Daftar Riawayat Hidup
  • Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4X6 cm dan 3X4 cm masing-masing sebanyak 1 lembar
  • Surat pernyataan tidak pernah diancam/dijatuhi hukuman pidana bermaterai Rp.6.000
  • Surat pernyataan bebas dari bahan narkotika bermaterai Rp.6.000
  • Surat pernyataan tidak tidak menjadi dosen / tenaga kependidikan tetap pada perguruan tinggi / instansi di luar USU bermaterai Rp.6.000
  • Sertifikat TOEFL atau sejenis (bagi pelamar Dosen)
  • Bukti pengalaman kerja yang relevan dengan formasi yang dilamar

Seluruh berkas discan dalam bentuk .PDF atau .JPEG dengan ukuran masing-masing file maksimum 1 MB

Pendaftaran

Para peminat dapat segera melakukan pengisian Form pada tautan di bawah ini :

Bukti pendaftaran akan dikirimkan ke email pelamar dan kemudian dicetak

Seluruh berkas difotocopy kemudian dikirimkan ke :

PO BOX 45 Medan dengan stempel pos (dengan menuliskan Jabatan yang dilamar dan Kualifikasi Akademik sesuai formasi di sudut kanan atas amplop)

Keterangan Lain :

  • Masa pendaftaran : 8 s.d 14 Desember 2020 .
  • Hanya kandidat terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.
  • Seleksi dan rekrutmen Dosen USU ini tidak dipungut biaya apapun.
  • Download Form dan Pengumuman Lengkap : Klik Disini
  • Link Sumber

Tentang Universitas Sumatera Utara (USU)

Rekrutmen Dosen USU Medan

Universitas Sumatera Utara USU adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Medan, Sumatera Utara. Universitas Sumatera Utara adalah salah satu universitas terbaik di pulau Sumatra. USU juga adalah universitas pertama dan satu-satunya punya jurusan D3 Statistika di dunia serta di pulau Sumatra yang mempunyai Fakultas Kedokteran. USU didirikan sebagai Yayasan Universitet Sumatra Utara pada tanggal 4 Juni 1952. Fakultas pertama adalah Fakultas Kedokteran yang didirikan pada 20 Agustus 1952, yang kini diperingati sebagai hari jadi USU. Presiden Indonesia, Soekarno kemudian meresmikan USU sebagai universitas negeri ketujuh di Indonesia pada tanggal 20 November 1957.

Sejarah Universitas Sumatera Utara (USU) dimulai dengan berdirinya Yayasan Universitas Sumatera Utara pada tanggal 4 Juni 1952. Pendirian yayasan ini dipelopori oleh Gubernur Sumatera Utara untuk memenuhi keinginan masyarakat Sumatera Utara khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

Pada zaman pendudukan Jepang, beberapa orang terkemuka di Medan termasuk Dr. Pirngadi dan Dr. T. Mansoer membuat rancangan perguruan tinggi Kedokteran. Setelah kemerdekaan Indonesia, pemerintah mengangkat Dr. Mohd. Djamil di Bukit Tinggi sebagai ketua panitia. Setelah pemulihan kedaulatan akibat clash pada tahun 1947, Gubernur Abdul Hakim mengambil inisiatif menganjurkan kepada rakyat di seluruh Sumatera Utara mengumpulkan uang untuk pendirian sebuah universitas di daerah ini.

Pada tanggal 31 Desember 1951 dibentuk panitia persiapan pendirian perguruan tinggi yang diketuai oleh Dr. Soemarsono yang anggotanya terdiri dari Dr. Ahmad Sofian, Ir. Danunagoro dan sekretaris Mr. Djaidin Purba. Sebagai hasil kerjasama dan bantuan moril dan material dari seluruh masyarakat Sumatera Utara yang pada waktu itu meliputi juga Daerah Istimewa Aceh, pada tanggal 20 Agustus 1952 berhasil didirikan Fakultas Kedokteran di Jalan Seram dengan dua puluh tujuh orang mahasiswa diantaranya dua orang wanita. Kemudian disusul dengan berdirinya Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat (1954), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (1956),dan Fakultas Pertanian (1956).

Pada tanggal 20 November 1957, USU diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Dr. Ir. Soekarno menjadi universitas negeri yang ketujuh di Indonesia. Pada tahun 1959, dibuka Fakultas Teknik di Medan dan Fakultas Ekonomi di Kutaradja (Banda Aceh) yang diresmikan secara meriah oleh Presiden R.I. kemudian disusul berdirinya Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan (1960) di Banda Aceh. Sehingga pada waktu itu, USU terdiri dari lima fakultas di Medan dan dua fakultas di Banda Aceh.

Selanjutnya menyusul berdirinya Fakultas Kedokteran Gigi (1961), Fakultas Sastra (1965), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (1965), Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (1982), Sekolah Pascasarjana (1992), Fakultas Kesehatan Masyarakat (1993), Fakultas Farmasi (2006), Fakultas Psikologi (2007), Fakultas Keperawatan (2009), Fakultas Kehutanan (2014).

Pada tahun 2003, USU berubah status dari suatu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi suatu perguruan tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN). Perubahan status USU dari PTN menjadi BHMN merupakan yang kelima di Indonesia. Sebelumnya telah berubah status UI, UGM, ITB dan IPB pada tahun 2000. Setelah USU disusul perubahan status UPI (2004) dan UNAIR (2006).

Dalam perkembangannya, beberapa fakultas di lingkungan USU telah menjadi embrio berdirinya tiga perguruan tinggi negeri baru, yaitu Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh, yang embrionya adalah Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan USU di Banda Aceh. Kemudian disusul berdirinya Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Negeri Medan (1964), yang sekarang berubah menjadi Universitas Negeri Medan (UNIMED) yang embrionya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USU. Setelah itu, berdiri Politeknik Negeri Medan (1999) yang semula adalah Politeknik USU.

Cari : lowongan dosen di medan