Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Lowongan & Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang – sentraloker.net – Universitas Diponegoro sedang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Kerja Terbaru guna mengisi posisi jabatan sebagai berikut :

Dosen Penempatan / Prodi :

  1. Dosen : S2/S3, Akuntansi
  2. Dosen : S2/S3, Manajemen / IESP
  3. Dosen : S2/S3, S-2 Perencanaan Wilayah Kota / Pembangunan Wilayah Kota S-3 PWK Perkotaan / Arsitektur/ Geografi
  4. Dosen : S2/S3, Komunikasi / Public Relation
  5. Dosen : S2/S3, Akuntansi/Perpajakan
  6. Dosen S2/S3, Manajemen

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani,rohani dan bebas NARKOBA
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (SKCK)
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik dan afiliasinya
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan

Persyaratan Khusus :

  • Batas usia pelamar pada tanggal 1 Agustus 2019 maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi yang melamar dengan ijazah S-2 dan maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi yang melamar dengan ijazah S-3.
  • Bagi pelamar yang berasal dari tenaga kontrak Universitas Diponegoro Batas bagi pelamar dengan ijazah S-2 berusia maksimal 40 (empat puluh) tahun
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri,Perguruan Tinggi Swasta dengan Indeks Prestasi Kumulatif S1 minimal 3,0 dari skala 4, S2 minimal 3,25 dari skala 4, dan S3 minimal 3,50 dari skala 4.
  • Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta dengan Akreditasi Institusi minimal B dan Akreditasi Program Studi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, dikecualikan bagi Dosen Kontrak Undip yang masih aktif. Apabila akreditasi tidak tertulis didalam ijazah, dengan demikian dibuktikan dengan surat keterangan dari Universitas/ Fakultas dengan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang kecuali bagi lulusan S2/S3 dari luar negeri
  • Bagi lulusan S2/S3 luar negeri melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  • Mempunyai sertifikat TOEFL/ Notification Letter dengan skor minimal 500 dari SEU Undip/ lembaga bahasa resmi yang memiliki ijin test TOEFL atau sertifikat IELTS skor minimal 6 (sertifikat masih berlaku)

Pendaftaran :

Pendaftaran dilakukan secara online dengan membuka link di bawah ini :

Keterangan :

  • Pelamar wajib melakukan pendaftaran/registrasi secara online terlebih dahulu melalui laman yang sudah ditentukan dengan memasukkan Email aktif, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password
  • Setelah ada notifikasi berhasil lanjutkan login untuk melengkapi isian data pendaftaran online dengan tahapan sebagai berikut:
  • Mengisi formulir data pendaftaran Calon PU Non-ASN online dan mengunggah dokumen persyaratan
  • Mencetak formulir pendaftaran dan checklist lamaran serta menandatanganinya

Pengiriman Berkas Lamaran :

Seluruh dokumen pendaftaran secara online harus dibawa dan diserahkan pada saat ujian tertulis dilakukan dengan urutan dokumen sebagai berikut :

  1. Hasil cetakan (print-out) bukti registrasi pendaftaran Calon PU Non-ASN
  2. 1 (satu) lembar fotocopy Akte Kelahiran/Kartu Identitas Diri yang masih berlaku
  3. Surat lamaran yang ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Diponegoro Semarang
  4. 1 (satu) lembar salinan sah/ fotocopy Ijasah Sldan S2/S3 yang dipersyaratkan beserta Transkrip akademik sesuai kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang
  5. 1 (satu) lembar fotocopy Akreditasi Institusi dan Akreditasi Program Studi saat lulus yang disahkan oleh pejabat yang berwenang
  6. Daftar Riwayat Hidup
  7. 1 (satu) lembar pasfoto berwarna dengan background warna merah ukuran 3 x 4 cm, dan ditempel di lembar Daftar Riwayat Hidup
  8. 1 (satu) lembarpas foto seluruh badan ukuran 4R tampak wajah dan menghadap kedepan (dibawa pada saat mengikuti tes)
  9. Melampirkan fotocopy sertikat keahlian (jika memiliki)
  10. Surat Keterangan Cara Mendaftar Kepolisian (SKCK)
  11. Surat Keterangan Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah (dibawa pada saat mengikuti tes)
  12. Surat Pernyataan kebenaran data dan dokumen yang disampaikan dengan meterai cukup (dibawa pada saat mengikuti tes)

Berkas disusun dan dimasukkan kedalam stop map warna MERAH dengan mencantumkan nama pelamar dan kode lamaran pada depan kiri atas .

Selanjutnya berkas dibawa saat pelaksanaan tes tertulis.

Keterangan Lain :

  • Pendaftaran online selambat-lambatnya tanggal 31 Juli 2019
  • Penempatan di Pekalongan dan Batang
  • Setiap pelamar hanya diperkenankan melamar pada l (satu) jabatan,dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai
  • Panitia seleksi hanya menerima pendaftaran secara online
  • Tidak ada korespondensi dalam bentuk apapun antara pelamar dan panitia selama proses seleksi
  • Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan
  • Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data/informasi yang tidak sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi calon PU Non-ASN dengan demikian kelulusan yang bersangkutan dinyatakan gugur sebagai Pegawai Universitas Diponegoro Non-Aparatur Sipil Negara (PU Non-ASN)
  • Panitia seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun
  • Pengumuman tiap tahap dan hasil seleksi akhir dapat di cek dilaman www.kepegawaian.undip.ac.id
  • Pengumuman akhir pada tanggal 26 Agustus 2019 di laman tersebut dan Bagian Kepegawaian Universitas Diponegoro
  • Penetapan/keputusan Panitia Penerimaan PU Non-ASN Tahun 2019 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat

Tentang Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang

Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Universitas Diponegoro atau biasa disebut dengan nama Undip adalah sebuah Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip.

Sekitar awal tahun 1950-an masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan masyarakat Semarang khususnya, membutuhkan kehadiran sebuah universitas sebagai pelaksana pendidikan dan pengajaran tinggi. Hal itu untuk membantu pemerintah dalam menangani dan melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pada waktu itu di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta hanya memiliki Universitas Gajah Mada yang berstatus sebagai universitas negeri.

Jumlah lulusan SMU di Jawa Tengah bagian utara yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di universitas makin meningkat, namun karena masih sangat terbatasnya universitas yang ada, sehingga tidak semua lulusan dapat tertampung. Menyadari akan kebutuhan pendidikan tinggi yang semakin mendesak, kemudian dibentuk Yayasan Universitas Semarang dengan Akte Notaris R.M. Soeprapto No. 59 tanggal 4 Desember 1956 sebagai langkah awal didirikannya universitas di Semarang dengan nama Universitas Semarang.