Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Lowongan & Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Posted by: on October 19, 2019

Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang – sentraloker.net – Universitas Diponegoro sedang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia terbaik melalui Lowongan Kerja Terbaru guna mengisi posisi jabatan sebagai berikut :

  1. Dosen
  2. Tendik
  3. Teknisi Laboratorium

Deskripsi Pekerjaan

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
  • Berkelakuan baik, dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (SKCK)
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik atau afiliasinya
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan

Pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan membuka link di bawah ini :

Keterangan Lain :

  • Panitia seleksi tidak melayani komunikasi dengan pelamar dalam bentuk apapun.
  • Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan pada laman http://kepegawaian.undip.ac.id.
  • Info selengkapnya, silakan cek di : Sumber Informasi

Tentang Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang

Rekrutmen Dosen UNDIP Semarang

Universitas Diponegoro atau biasa disebut dengan nama Undip adalah sebuah Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip.

Sekitar awal tahun 1950-an masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan masyarakat Semarang khususnya, membutuhkan kehadiran sebuah universitas sebagai pelaksana pendidikan dan pengajaran tinggi. Hal itu untuk membantu pemerintah dalam menangani dan melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pada waktu itu di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta hanya memiliki Universitas Gajah Mada yang berstatus sebagai universitas negeri.

Jumlah lulusan SMU di Jawa Tengah bagian utara yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di universitas makin meningkat, namun karena masih sangat terbatasnya universitas yang ada, sehingga tidak semua lulusan dapat tertampung. Menyadari akan kebutuhan pendidikan tinggi yang semakin mendesak, kemudian dibentuk Yayasan Universitas Semarang dengan Akte Notaris R.M. Soeprapto No. 59 tanggal 4 Desember 1956 sebagai langkah awal didirikannya universitas di Semarang dengan nama Universitas Semarang.