Lowongan PT Pertamina (Persero) – Bimbingan Profesi Sarjana

Lowongan Bimbingan Profesi Sarjana Pertamina PT Pertamina (Persero) adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pertambangan minyak dan gas. BUMN tersebut mampu memproduksi jutaan barrel pasokan minyak untuk memenuhi pasar nasional maupun global. Pertamina saat ini telah memiliki unit penambangan yang profesional sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar nasional melalui pendistribusian di stasiun pengisian bahan bakar umum yang berada dalam naungan pertamina retail sebagai anak perusahaan yang beroperasi di bidang pendistribusian.

Bimbingan Profesi Sarjana Pertamina

Lowongan PT Pertamina (Persero) – Bimbingan Profesi Sarjana

Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas di lingkungan BUMN tersebut, kini PT Pertamina (Persero) kembali mengundang kandidat lulusan sarjana untuk mengikuti Program Internship PT Pertamina 2018 dengan kualifikasi sebagai berikut :

  1. BPS (Bimbingan Profesi Sarjana)

Persyaratan :

  • Usia maksimal 27 tahun (per 31 Desember 2018).
  • Memiliki ijazah akademik S1 atau ijazah akademik sementara (SKL) untuk lulusan 2018.
  • Jurusan dari disiplin ilmu berikut: Hukum, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Perminyakan, dan Teknik Pertambangan.
  • IPK minimal 3,00.
  • Untuk lulusan luar negeri harus menyerahkan kesetaraan IPK dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.
  • Akreditasi minimum “B”.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh area operasi PT Pertamina (Persero).

Pendaftaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui tautan berikut ini :

Keterangan Lain :

  • Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang akan diproses lebih lanjut
  • Seluruh tahapan dalam rekrutmen PT Pertamina tingkat SMA ini tidak dipungut biaya apa pun

Tentang PT Pertamina

Pertamina yang dulunya bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara atau dengan nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Terms : bimbingan profesional sarjana Pertamina