Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed

Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk

Posted by: on May 19, 2020

Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed – sentraloker.net – Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. sedang membutuhkan calon pegawai baru melalui Lowongan Kerja Terbaru untuk mengisi posisi jabatan sebagai berikut :

Fish Health Lab Staff

Kualifikasi :

  • Candidate must possess at least Bachelor’s Degree in Veterinary, Microbiology, Fish Patology or equivalent
  • Min. 1 years experiences, but fresh graduates are welcome to apply
  • GPA minimum 3.00
  • Proactive, detailed and target oriented
  • Passionate in Fish Health
  • Have good interpersonal skill
  • Willing to be placed in Simalungun, Banyuwangi, or Banten

Training Specialist

Kualifikasi :

  • Minimum Bachelor degree in any major
  • Have experience minimum 3 years in learning and development
  • Have experiences to handle MT program (preferably)
  • Passionate in learning and development
  • Comprehend to make TNA, training matrics, manpower planning, career path, competencies base
  • Fluent in English both oral and written
  • Strong leadership, good influence, analitycal thinking, full responsibilities
  • Excellent communication, leadership, and interpersonal skill
  • Have organizational skills
  • Able to handle multiple assignments and prioritize work.

Pendaftaran Lamaran

Para peminat dapat melakukan pendaftaran yang hanya dilakukan secara online :

Keterangan Lain :

  • Rekrutmen PT Japfa Comfeed ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Pendaftaran dibuka hingga 15 Juni 2020

Tentang PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agri-food terbesar dan ter-integritas di Indonesia. Unit bisnis utama perusahaan ini yakni pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas serta pembudidayaan pertanian. Keunggulan dari perusahaan ini meliputi integrasi vertikal dan skala ekonomi. Hal ini dimaksud bahwa perusahaan menjalin hubungan baik antara operasional yang dilakukan di hulu dengan hilir. Dengan dijaganya hubungan tersebut maka akan terjamin kualitas produk yang unggul. Di samping itu dengan skala ekonomi, Japfa menawarkan produk-produk dengan biaya yang terjangkau bagi konsumen Indonesia.

Awal berkembangnya perusahaan ini dimulai pada era tahun 1970-an. Japfa pertama kali didirikan sejak tahun 1971 dengan nama PT Java Pelletizing Factory. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan yang terjalin antara PT Perusahaan Dagang & Industri Ometraco dan International Graanhandel Thegra NV of the Netherlands. Pada awalnya perusahaan ini bergerak dalam industri kopra pelet sebagai produk utamanya. Sejak berdirinya perusahaan terus melakukan ekspansi. Puncaknya yakni perubahan status perusahaan menjadi perusahaan terbuka seiring dengan pencatatan saham perusahaan di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya sejak Oktober 1989. Dengan dilakukannya penawaran saham sejak tahun 1990, perusahaan kemudian menjelma menjadi perusahaan yang memiliki kekuatan finansial dalam sektor pakan ternak.

Japfa terus melakukan pengembangan perusahaan dengan melakukan kerjasama kemitraan dengan beberapa perusahaan lainnya. Pada era tahun 1990-an, Japfa melakukan akuisisi strategis dengan empat perusahaan yang bergerak dalam bidang pakan ternak. Perusahaan tersebut antara lain PT Comfeed Indonesia, PT Ometraco Satwafeed, PT Indopell Raya serta PT Suri Tani Pemuka. Di samping itu, Japfa juga melakukan proses akuisisi tahap kedua pada tahun 1992 dengan mengambil alih PT Multibreeder Adirama Indonesia dengan bisnis utama pembibitan ayam. Tak hanya itu, pada tahun yang sama Japfa juga melakukan pengambilalihan terhadap PT Ciomas Adisatwa yang bergerak dalam pengolahan unggas dan Suri Tani Pemuka dengan budidaya udang. Dengan berbagai rangkaian akuisisi ini mendukung perusahaan menjadi salah satu perusahaan produsen unggas dan udang terbesar di Indonesia.

Japfa beroperasi dengan didukung oleh beberapa divisi antara lain Divisi Unggas, Divisi Daging, Divisi Aquaculture dan beberapa divisi bisnis lainnya. Dalam divisi Unggas, Japfa berperan sebagai salah satu produsen unggas ter-integrasi secara global. Divisi ini memproduksi pakan unggas, DOC pembibitan dan pengolahan ayam. Tiap tahunnya divisi ini memberikan kontribusi keuangan sebesar 83% dari penjualan bersih perusahaan. Dalam divisi Daging, perusahaan beroperasi dalam 3 tahap produksi utama yakni pembibitan, perawatan, serta pengolahan sapi potong. Divisi ini beroperasi dengan merek “Santori” yang merupakan peternakan terbesar di Asia. Divisi ini terbagi dalam dua nama, yakni PT Santosa Agrindo dan PT Austasia Stockfeed. Sedangkan untuk divisi Aquaculture, Japfa berkembang dengan budidaya udang lokal yang tumbuh untuk komoditas ekspor. Hingga saat ini Japfa terus menyebar melalui anak-anak perusahaan serta jaringan produksi yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia.