Lowongan ODP BTN

Lowongan Kerja ODP Bank BTN (Persero)

Posted by: on December 25, 2020

Rekrutmen ODP Bank BTN – sentraloker.net –  Bank Tabungan Negara saat ini kembali memberikan kesempatan berkarir bagi minimal lulusan diploma melalui Lowongan Kerja Terbaru dengan menempati posisi sebagai berikut :

  • Officer Development Program (ODP) – IT

Deskripsi Pekerjaan

  • Officer Development Program (ODP) merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional, dimana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi baik hard competencies dan soft competencies, d iberbagai bidang baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia
  • Laki-laki / perempuan
  • Belum menikah dan bersedia menjalani ikatan tidak menikah selama 1 tahun
  • Usia maksimal 26 tahun (belum berulang tahun ke 27 di tahun rekrutmen berjalan)
  • Pendidikan minimal S1 dari PTN/PTS terkemuka dan memiliki reputasi baik Indeks Prestasi Kumulatif IPK minimal 2.75 skala 4.00
  • Dari jurusan Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Sistem Komputer, Sains (Matematika, Fisika), Statistik, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Fisika
  • Tinggi badan minimal 160 cm Laki – Laki dan 155 cm Perempuan
  • Berat badan proporsional dan berpenampilan menarik
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN ( ayah / ibu / anak / adik / kakak )
  • Rekrutmen area : Jakarta, Yogyakarta, Bandung

Tata Cara Penyampaian Lamaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui link di bawah ini :

Lain – lain :

  • Proses rekrutmen ODP Bank BTN ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi lebih lanjut
  • Pendaftaran dibuka sampai dengan 27 Desember 2020.

 

Tentang BTN

 

Lowongan ODP BTN

Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank BTN merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang pertama kali didirikan pada tahun 1987. Saat itu bank ini masih bernama Postspaar Bank yang terletak di Batavia. Selanjutnya Jepang membekukan kegiatan bank tersebut dan mengganti nama menjadi Chokin Kyoku. Pemerintah Indonesia mengambil alih dan mengubah namanya kembali menjadi Bank Tabungan Pos sesuai dengan Undang-Undang Darurat Nomor 9 Tahun 1950. Beberapa tahun berselang tepatnya pada tahun 1963, bank ini kembali berganti nama menjadi Bank Tabungan Negara atau biasa dikenal dengan BTN.

Lima tahun setelah itu, bank ini beralih status menjadi bank milik negara melalui Undang-Undang Nomor 20 tahun 1964. Pada tahun 1974 BTN menawarkan layanan khusus yang bernama KPR atau kredit pemilikan rumah. Layanan ini dikhususkan pada BTN oleh Kementerian Keuangan dengan dikeluarkannya surat pada tanggal 29 Januari 1974. Layanan ini pertama kali dilakukan pada tanggal 10 Desember 1976. Selanjutnya pada tahun 1989 BTN juga telah beroperasi menjadi bank umum dan mulai menerbitkan obligasi. Pada tahun 1992 status hukum BTN berubah menjadi perusahaan perseroan (Persero).

Selain itu, dua tahun berselang tepatnya pada tahun 1994, BTN juga memiliki izin sebagai Bank Devisa. Keunggulan dari BTN terlihat pada tahun 2002 yang menempatkan BTN sebagai bank umum dengan fokus pinjaman tanpa subsidi untuk perumahan. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya surat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tanggal 21 Agustus 2002.

Pada tahun 2003 BTN melakukan restrukturisasi perusahaan. Restrukturisasi perusahaan yang dilakukan secara menyeluruh tersebut telah tertulis dalam persetujuan RJP berdasarkan surat Menteri BUMN tanggal 31 Maret 2003 dan Ketetapan Direksi Bank BTN tanggal 3 Desember 2004. Tak berhenti sampai di sana, pada tahun 2008 BTN juga yang telah melakukan pendaftaran transaksi Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK Eba) di Bapepam. Bank BTN merupakan bank pertama di Indonesia yang berhasil melakukannya. Selanjutnya pada tahun 2009, BTN melakukan pencatatan perdana dan listing transaksi di Bursa Efek Indonesia. Dengan visi “menjadi bank yang terkemuka dalam pembiayaan perumahan” Bank BTN nyatanya telah menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia.