Campus Hiring Bank Indonesia

Campus Hiring Bank Indonesia Via UI

Campus Hiring Bank Indonesia – sentraloker.net – Bank Indonesia memberikan kesempatan bagi Putra Putri terbaik Bangsa yang bertalenta dan berintegritas tinggi untuk memperkaya pengalaman dan mengabdi menbangun negeri melalui :

  1. CAMPUS HIRING BANK INDONESIA

Kualifikasi :

  • Mahasiswa S1 / S2 Universitas Indonesia yang telah menyelesaikan studi pada tahun 2017-2018
  • Berasal dari Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Teknik Industri, Matematika, Statistika, Informatika dan S2 Finance
  • IPK minimal 3,25
  • Usia maksimal 24 tahun (S1) atau 26 tahun (S2)
  • Nilai TOEFL minimal 525 atau IELTS 6.00
  • Diutamakan berpengalaman dalam kegiatan organisasi di kampus dan atau sosial kemasyarakatan
  • Diutamakan memiliki prestasi di bidang akademis dan non akademis
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas
  • Tidak memiliki orang tua suami istri atau saudara kandung yang bekerja di bank Indonesia
  • Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah kerja Bank Indonesia

Pendaftaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui tautan di bawah ini :

Keterangan Lain :

  • Pendaftaran dibuka hingga tanggal 13 Agustus 2018
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi secara menyeluruh yang akan mengikuti tahapan seleksi
  • Proses Campus Hiring Bank Indonesia ini tidak dipungut biaya apa pun

Campus Hiring Bank Indonesia

Tentang Bank Indonesia (BI)

Bank Indonesia – BI merupakan bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Untuk mencapai tujuan tersebut BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien.

Status Bank Indonesia baik sebagai badan hukum publik maupun badan hukum perdata ditetapkan dengan undang-undang. Sebagai badan hukum publik Bank Indonesia berwenang menetapkan peraturan-peraturan hukum yang merupakan pelaksanaan dari undang-undang yang mengikat seluruh masyarakat luas sesuai dengan tugas dan wewenangnya. Sebagai badan hukum perdata, Bank Indonesia dapat bertindak untuk dan atas nama sendiri di dalam maupun di luar pengadilan.

Dalam kapasitasnya sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Perumusan tujuan tunggal ini dimaksudkan untuk memperjelas sasaran yang harus dicapai Bank Indonesia serta batas-batas tanggung jawabnya. Dengan demikian, tercapai atau tidaknya tujuan Bank Indonesia ini kelak akan dapat diukur dengan mudah.

Terms : pengumuman test BI di UI