Sistem CAT Penerimaan CPNS 2013, Apa dan Bagaimana?

Share:

Sebenarnya apa sih Sistem CAT untuk Ujian CPNS itu? CAT kependekan dari Computer Assisted Test. Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan sistem ini, sistem ini sudah dibikin sedemikian rupa agar mudah untuk digunakan. Pada dasarnya Ujian sistem CAT dengan ujian CPNS yang manual itu sama saja, yang membedakan adalah peralatan yang digunakan pada saat seleksi. Untuk Tahap awal disebabkan adanya keterbatasan sarana pada sistem baru ini, maka hanya bisa diaplikasikan dalam penerimaan CPNS Kementrian atau Lembaga (Penerimaan CPNS Pusat). Seperti yang dibewarakan sebelumnya Sistem CAT Penerimaan CPNS 2013 akan diaplikasikan di beberapa provinsi yang dapat dijangkau termasuk penerimaan CPNS 2013 di Provinsi DKI Jakarta.

Jika pada ujian manual menggunakan pensil 2B serta papan ujian untuk mengerjakan soal-soal cpns, maka dengan sistem CAT ini peralatan tersebut diganti dengan komputer yang sudah terdapat program khusus. Program ini sudah didesain agar peserta seleksi/ujian cpns dapat dengan mudah mengerjakan soal-soal CPNS tanpa harus ribet dengan segala urusan program. Oleh karena itu, ga usah takut dengan sistem CAT tersebut.

Cara Kerja Sistem Ujian Computer Assisted Test (CAT)

(Cara Kerja Sistem CAT)

Toh, dari sisi soal-soal CPNS yang diberikan, tidak akan jauh beda dengan sistem ujian manual yang biasa dilakukan. Soal-soal CPNS yang diberikan masih tetap seputar Tes Kompetensi Dasar (TKD) , dan lain-lain yang biasa diberikan pada soal-soal cpns. Secara umum berikut ini adalah apa saja yang sebenarnya yang harus dipersiapkan dalam ujian CPNS CAT ini, karena hal ini mungkin diperlukan bagi kawan-kawan yang awam.

1. Penguasaan Materi Soal-Soal CPNS

Soal-Soal CPNS itu seperti apa aja sih? Materi inilah yang perlu pertama kali diketahui oleh kawan yang ingin mengikuti seleksi CPNS. Saat ujian CAT CPNS, perlu diingat! bahwa komputer hanya sebagai alat saja, yang terpenting adalah Anda memahami materi soal-soal CPNS. Adapun bagaimana bentuk dan materi soal-soal CPNS, silakan anda KLIK DISINI untuk info lengkapnya.

2. Pemahaman CAT (Computer Assisted Test)

Sebenarnya jika Anda sudah terbiasa dengan klak klik di komputer, hal ini adalah modal besar bagi Anda untuk dapat dengan sukses mengerjakan soal-soal CPNS pada Sistem CAT. Didalamnya terdapat soal-soal, sistem pengukur waktu. Intinya, sesuai dengan pengerjaan soal-soal cpns manual, jika kurang paham terhadap salah satu soal yang dikerjakan, maka segera tinggalkan atau SKIP karena kita dapat melakukan cek ulang nanti untuk soal-soal yang belum dikerjakan dan pemantapan jika tersedia waktu yang cukup.

Pemerintah sudah sedemikian rupa mendesain program Sistem CAT Penerimaan CPNS 2013 tersebut agar dapat diaplikasikan dengan mudah oleh peserta seleksi. Oleh karena itu, Anda tidak usah terlalu risih, gugup, dan takut karena tidak bisa menjalankan program tersebut. Pada saatnya nanti, jika anda tidak memahami masih ada petugas yang siap menjelaskan bagaimana program ini bekerja kepada Anda.

Oleh karena itu, salah satu hal yang sangat penting untuk Anda adalah dengan mempersiapkan materi apa saja yang biasa diberikan pada saat ujian CPNS. Ini yang terpenting!! Sentraloker.net telah menyediakan untuk Anda Soal-Soal CPNS Komplit beserta Contoh, Jawaban, dan Penjelasannya. oleh karena itu persiapkan diri sejak DINI. Berlatih dari sekarang untuk memahami soal-soal cpns, dengan memesan ebooknya kepada kami via SMS/WHATSAPP ke 08986968303. atau Silakan klik Link Banner dibawah dengan judul SUKSES TANPA EKSES DENGAN LULUS CPNS.

Sistem CAT Penerimaan CPNS 2013, Apa dan Bagaimana? | Sentraloker | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar