Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan)

Share:

Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) – Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2013 ini mendapatkan formasi tambahan untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dari kategori umum sebanyak 325 orang untuk mengisi kekosongan jabatan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis Lingkungan (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan di wilayah Indonesia.

Penerimaan CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan

Penerimaan CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan

KKP atau Kementrian Kelautan dan Perikanan dahulu bernama Departemen Eksplorasi Laut merupakan salah satu kementerian dalam lingkungan pemerintahan Indonesia yang mempunyai tanggung jawab dalam urusan Kelautan dan Perikanan. Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia dipimpin oleh Menteri Kelautan dan Perikanan yang sekarang ini dijabat oleh Sharif Cicip Sutarjo.

Sesuai dengan Perpres Nomor. 47 tahun 2009 mengenai pembentukan dan Orgnisasi Kementerian NegaraDepartemen Kelautan dan Perikanan berubah menjadi Kementerian Kelautan dan Perikanan, sedangkan struktur organisasi yang berada di dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia tidak berubah. (KKP menurut wikipedia)

 Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dengan ketentuan umum seperti berikut:

  • Berkewarganegaraan Indonesia (WNI)
  • Tidak pernah mengalami hukuman kurungan atau penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  • Belum pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di perusahaan swasta atau sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil)
  • Tidak sedang dalam proses hukum karena melakukan tindakan pidana
  • Bukan seorang CPNS / PNS ataupun Calon/Anggota  TNI / POLRI maupun sedang terikat kerja dengan profesi atau pekerjaan lain.
  • Tidak sedang mengikuti    pendidiakn formal
  • Mempunyai perilaku yang baik
  • Sehat rohani dan jasmani terkecuali jabatan yang terdapat dalam lampiran I**
  • Bukan merupakan pengurus dan atau anggota dari partai politik

Pengumuman Info Penerimaan CPNS Kementerian Kalautan dan Perikanan Indonesia dimulai pada tanggal 5 September hingga tanggal 19 September 2013, sedangkan pendaftaran Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dilakukan dengan cara online melalui www.ropeg .kkp.go.id pada menu Pengadaan CPNS KKP Tahun 2013. Pengumuman kelulusan seleksi Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) rencananya akan dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2013 di www.ropeg .kkp.go.id. Informasi lebih lengkap silahkan lihat di sini.

Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan)

Penerimaan CPNS KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) | Sentraloker | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar