Penerimaan CPNS Kementerian PU (Pekerjaan Umum)

Penerimaan CPNS Kementerian PU – Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi semua warga negara Indonesia yang merupakan lulusan Diploma III, Diploma IV, dan Strata I untuk mengikuti Penerimaan CPNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kementerian Pekerjaan Umumyang akan di tempatkan di unit kerja yang berada di seluruh Indonesia.

Lowongan CPNS Kementerian PU

Kementerian Pekerjaan Umum, sebelumnya adalah Departemen Pekerjaan Umum dan sempat pula menggunakan nama Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah pada tahun 1999-2000 dan Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah padaa tahun 200 sampai tahun 2004. Kementerian Pekerjaan Umum merupakan salah satu kementerian yang berada dalam sistem pemerintahan Indonesia dan membidangi urusan pekerjaan umum. Kementerian Pekerjaan Umum dipimpin oleh Menteri Pekerjaan Umum, yang saat ini sedang di jabat oleh Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE. sejak tahun 2004 lalu, tepatnya tanggal 21 Oktober. (Kementerian PU menurut wikipedia)

Penerimaan CPNS Kementerian PU (Pekerjaan umum) ini mempunyai formasi sebanyak 175 orang yang merupakan lulusan pendidikan D4 dan S1. Sedangkan bagi lulusan D3, formasinya hanya 25 orang.

Berikut ini adalah sebagian persyaratan umum dari Penerimaan CPNS Kementerian PU:

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Mempunyai kelakuan yang baik dan belum pernah mengalami hukuman kurungan penjara yang berdasarkan pada keputusan pengadilan
  • Sedang tidak terikat dengan kontrak atau perjanjian dengan instansi pemerintah maupun swasta
  • Bukan CPNS atau PNS, calon /anggota POLRI/TNI
  • Bersedia untukditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Minimal mampu mengoperasikan Ms. Office dan internet (email dan browsing)
  • Sehat secara rohani maupun jasmani
  • Informasi lebih lengkap silahkan lihat di sini.

Pendaftaran Penerimaan CPNS Kementerian PU dapat dilakukan mulai tanggal 11 september sampai dengan tanggal 27 September 2013 secara online di alamat www.pu.go.id. Pada saat mendaftar, pelamar hanya diperbolehkan untuk melamar jabatan maksimal 4 nama jabatan. Pilihan tidak bersifat mutlak, Panitia pun berhak untuk menempatkan peserta yang lulus di sesuaikan dengan keperluan. Perlu di ingat bahwa seluruh proses penerimaan CPNS Kementerian PU ataupun instansi lainnya tidak di pungut biaya. Informasi lebih lengkap silahkan lihat di sini.

Lihat juga artikel Lowongan CPNS lainnya seperti :Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2013

Lowongan CPNS Kementerian PU

Penerimaan CPNS Kementerian PU (Pekerjaan Umum). Post by: Sentraloker | 4.5
Tags:, , ,

Categories: CPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>