Penerimaan CPNS BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan)

Share:

Penerimaan CPNS BPKP – BPKP atau Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan adalah sebuah lembaga pemerintah non kementerian di Indonesia yang bertugas untuk melaksanakan pemerintahab dalam bidang pengawaasan keuangan dan pembangunan yang berupa konsultasi, audit, asistensi, evaluasi, pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan pendidikan dan pelatihan pengawasan sesuai aturan yang berlaku.

Penerimaan CPNS BPKP

Hasil dari pengawasan keuangan dan pembangunan dilaporkan pada Presiden Republik Indonesia sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan berbagai kebijakan dalam pemerintahan dan memenuhi kewajiban akuntabilitas. Hasil dari pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diperlukan juga oleh penyelenggara pemerintahan yang lainnya seperti pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah Provinsi untuk mencapai dan meningkatkan kinerja dari instansinya. (BPKP menurut wikipedia)

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang berintegritas dan berkomitmen tinggi untuk menjadi CPNS di lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Persyaratan Umum dari Penerimaan CPNS BPKP adalah sebagai berikut:

  • Berkewarganegaraan Indonesia (WNI)
  • Usia paling rendah adalah 18 tahun per tanggal 1 Desember 2013
  • Tidak pernah mengalami hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan, dibuktikan denga SKCK
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri. Tidak pernah diberhentikan tidak hormat sebagai seorang CPNS/PNS/Calon/anggota TNI/POLRI atau dengan tidak hormat sebagai seorang pegawai BUMN/BUMD/swasta
  • Bukan merupakan CPNS/PNS dan bukan merupakan calon atau anggota dari TNI / POLRI
  • Sehat rohani dan jasmani
  • Tidak menggunakan ataupun mengkonsumsi psikotropika, narkotika, dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah
  • Menandatangani surat perjanjian wajib kerja dan bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Bukan merupakan anggota dan atau pengurus dari partai politik

Formasi Penerimaan CPNS BPKP :

Penerimaan CPNS BPKP

Pendaftaran dilakukan secara online di alamat http://sscn.bkn.go.id. Bagi pelamar di wajibkan untuk mengirimkan berkas lamaran ke alamat penerimaan.pegawai@bpkp.go.id dengan subjek email Nomor Registrasi. Pendaftaran online dapat dilakukan mulai pukul 09.00 WIB tanggal 14 September 2013 sampai dengan tanggal 28 September 2013 pada pukul 17.00 WIB. Informasi lebih lengkap mengenai Penerimaan CPNS BPKP, silahkan klik di sini.

Sumber

Penerimaan CPNS BPKP

Lihat juga artikel Lowongan CPNS lainnya, seperti : Info CPNS Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) 2013

Penerimaan CPNS BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) | Sentraloker | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar