Penerimaan CPNS Bogor

Penerimaan CPNS Bogor  – Pemerintah kabupaten Bogor membuka Penerimaan CPNS Bogor dari pelamar kategori umum untuk menjadi Pegawai Negeri sipil di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor. Penerimaan CPNS (Calon pegawai Negeri Sipil) Kabupaten bogor ini di tujukan bagi seluruh masyarakat dengan latar belakang pendidikan tertentu. Silahkan simak artikel Pemerimaan CPNS Bogor ini dengan baik.

Kabupaten Bogor merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat dan Ibukotanya adalah Cibinong. Kabupaten Bogor berbatasan dengan Kabupaten Tangerang (Provinsi Banten), Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi , di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, sebelah Barat dengan Kabupaten Lebak (Provinsi Banten), dan di sebelah Timur dengan Kabupaten Karawang. Kabupaten Bogor mempunyai 40 Kecamatan yang terbagi menjadi beberapa kelurahan dan desa. (Bogor menurut wikipedia)

Penerimaan CPNS Bogor

 

Apabila dilihat dari sejarah, Kabupaten Bogor adalah salah satu wilayah yang merupakan pusat kerajaan tertua di Indonesia. Catatan dari Dinasti Sung yang berada di Cina dan prasati yang ditemukan di pertemuan Sungai Ciaruteun dengan Cisadane, memperlihatkan bahwa sekitar awal abad 5 Masehi,di wilayah tersebut terdapat sebuah pemerintahan. Sejarah lama dari Dinasti Sung mencatat bahwa pada tahun 430,433,434,437, dan 452 Sebuah Kerajaan yang bernama Holotan mengirimkan seorang utusannya ke Negeri Cina.

Prof. Dr Slamet Muljana yang merupakan seorang sejarawan menberi kesimpulan bahwa Holotan merupakan transliterasi Cina yang berasal dari kata Aruteun. Dan Aruteun sendiri merupakan sebuah kerajaan hindu tertua yang berada di pulau Jawa. Prasasti Ciaruteun adalah bukti sejarah mengenai perpindahan kekuasaan dari kerajaan Aruteun ke kerajaan Tarumanagara yang berrada di bawah Raja Purnawarman, sekitar akhir abad ke lima.

Sedangkan nama Bogor sendiri, menurut berbagai pendapat berasal dari kata “Buitenzorg” yang merupakan nama resmi yang diberikan oleh Belanda. Pendapat lain mengatakan bahwa kata “Bogor” berasal dari kata “Bahai” yang mempunyai arti sapi, dan secara kebetulan di Kebun Raya Bogor terdapat sebuah patung sapi. Pendapat ketiga mengatakan bahwa kata “Bogor” berasal dari kata “Bokor” yang mempunyai arti tunggul pohon kawung. Versi lain mengungkapkan bahwa Bogor telah ada dalam bentuk dokumen tanggal 7 April 1952. Tertulis “Hoofd Van de Negorij Bogor” yang mempunyai arti kurang lebih kepala kampung Bogor. Dan menurut informasi, Kampung Bogor tersebut berada di dalam kawasan Kebun Raya bogor yang di bangun mulai pada tahun 1817.

Masyarakat Kabupaten Bogor nbermula pada saat Gubernur Jenderal Baron Van Inhof menggabungkan sembilan kelompok pemukiman pada tahun 1745, sehingga berkembang menjadi satu kesatuan masyarakat, dan kesatuan tersebut merupakan inti dari masyarakat Kabupaten Bogor.

Berikut ini adalah formasi yang dibutuhkan dalam Penerimaan CPNS Bogor:Penerimaan CPNS Bogor

Bagi anda Warga Negara Indonesia yang berminat dengan menjadi peserta Penerimaan CPNS Bogor tahun 2013 ini, silahkan segera melakukan pendaftaran dengan cara online di http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 6 september 2013 sampai tanggal 19 September 2013. Setelah itu, para pelamar diwajibkan untuk mengirimkan bukti pendaftaran yang dicetak melalui situs BKN bersama dengan berkas lamaran lainnya. Informasi lebih lengkap, silahkan lihat di sini

Sumber

Penerimaan CPNS Bogor

Baca juga artikel Lowongan CPNS menarik lainnya seperti  > Lowongan CPNS 2013 Kemenkeu

Penerimaan CPNS Bogor. Post by: Sentraloker | 4.5
Tags:, , , ,

Categories: CPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>