Lowongan CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta, Ini Dia Formasi dan Jadwalnya!

Lowongan CPNS 2013 mulai dibuka pada bulan September nanti. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan pembukaan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) seiring dengan pencabutan moratorium pengangkatan PNS pada tahun 2011 dan 2012.

Pemrov DKI Jakarta, tahun ini mendapatkan alokasi formasi CPNS sebanyak 1.515 , dan waktu pendaftaran akan di lakukan dengan cara online mulai tanggal 1 hingga 20 September mendatang.

Kepala BKD ( Badan Kepegawaian Daerah) DKI Jakarta, I Made Karma Yoga mengakui bahwa mulai tahun ini, moratorium PNS DKI Jakarta telah di cabut sehingga Pemrov DKI dapat melakukan penambahan jumlah PNS.

Made mengatakan bahwa alokasi yang di dapatkan oleh Pemrov DKI yang sebanyak 1.515 tersebut merupakan jumlah alokasi untuk umum. seperti yang dikutip dalam website resmi Pemerintah DKI Jakarta pada minggu lalu (25/8/2013).

Berdasarkan proporsi yang diberikan oleh Kemenpan & RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) adalah 20 persen, 30 persen dan 40 persen.

Pihak Pemrov melakukan simulasi berbeda, yakni 20 persen bagi tenaga pendidik, 35 persen bagi tenaga kesehatan, dan 45 persen bagi tenaga teknis dan umum.

Namun simulasi usulan jadi mempunyai proporsi 20 persen bagi tenaga pendidikan khususnya bagi guru SD, 35 persen bagi tenaga kesehatan dan 45 persen bagi tenaga teknis dan umum seperti pada bidang arsitektur, planologi, tata kota, budaya, politik, sosial, biologi,budaya  dan mesin.

Masih menurut I Made Karma Yoga, karena adanya penyesuaian dengan kebutuhan pihak pemrov DKI sengaja melakukan hal tersebut dengan proporsi yang seperti itu. Tenaga pendidikan untuk SD hanya di alokasikan sebanyak 20 persen, karena akan ada banyak tenaga tambahan dari tenaga honorer (K2).

Sekarang ini, masih terdapat 18.000 tenaga honorer yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain tenaga honorer, masih ada pula 5.900 orang yang merupakan guru bantu.

Lowongan CPNS 2013

Lowongan CPNS 2013

Namun pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum mengetahui berapa banyak jumlah guru bantu atau tenaga honorer yang akan di angkat dari Lowongan CPNS 2013. Karena alokasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih belum turun.

Selain tenaga pendidikan, yang akan diambil dari tenaga honorer adalah tenaga kesehatan, sehingga alokasi yang di dapat sebesar 35 persen. Sehingga proporsi yang di ambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah 20 persen, 35 persen dan 45 persen.

Walaupun demikian, alokasi tersebut hanyalah merupakan usulan yang di ajukan kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), sedangkan untuk jumlah yang akan dikabulkan tergantung Kementrian.

Setelah melakukan pendaftaran online, para peserta peserta di haruskan mengikuti tes yang diselenggarakan pada tanggal 20 September 2013. Dan kemudian mengikuti proses Lowongan CPNS 2013 yang sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Berikut ini adalah formasi yang dibutuhkan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dalam rekrutmen Lowongan CPNS DKI Jakarta tahun 2013 ini.

Lowongan CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta, Ini Dia Formasi dan Jadwalnya!

Lowongan CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta, Ini Dia Formasi dan Jadwalnya! 2 Lowongan CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta, Ini Dia Formasi dan Jadwalnya! 3

Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta seleksi Lowongan CPNS Pemrov DKI Jakarta diwajibkan mempunyai email yang aktif. Setiap calon peserta harus melakukan registrasi secara online melalui website resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id. Setelah melakukan pendaftaran secara online, para calon peserta akan mempunyai ID pengguna dan password yang dikirimkan melalui email masing-masing peserta. Setiap peserta dapat memperbaiki akun jika terjadi kesalahan pada saat melakukan pendaftaran, namun tidak dapat diperbaiki lagi apabila peserta telah mendownload form registrasi online. Informasi lebih lengkap jadwal pelaksanaan dapat anda lihat di sini.

Sumber 

Lowongan CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta, Ini Dia Formasi dan Jadwalnya!. Post by: Sentraloker | 4.5
Tags:, , , , , ,

Categories: CPNS, Jakarta

9 Comments
  1. 1 year ago
    erin apriyanti

    Bagi jurusan SMK Umum seperti akuntansi & administrasi perkantoran tidak dapat mengikuti seleksi yah???

    Reply
  2. 1 year ago
    tebo

    iyyyaaaahhhh

    Reply
  3. 1 year ago
    ika

    Untuk jurusan D III. analis kesehatan kok tidak ada formasinya yach….????

    Reply
  4. 1 year ago
    diki firmansyah

    Type your comment here…tolong dong info alamat emailnya ?? Mau send kemana kita ?
    Yg jelas dooooonk
    Info ko maggung” sih

    Reply
  5. 1 year ago
    MakmuR

    Mencoaba keberuntungan dengan modaL ijazah SMK,,,

    Reply
  6. 1 year ago
    dewi

    lamarannya via apa.?

    Reply
  7. 1 year ago
    na

    maaf ya, ini situs resmi pemerintahnya : http://rekrutmen.jakarta.go.id/

    Reply
  8. 1 year ago
    rahay

    Untuk jurusan S1. Pendidikan Tata Boga kok tidak ada formasinya yach….????

    Reply
  9. 1 year ago
    maya

    bagaimana cara daftarnya min?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>