Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email

Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email – Semakin maraknya perusahaan yang mengizinkan para calon karyawan agar mengirimkan surat lamaran kerjanya melalui email. Hal tersebut pastinya akan sangat memberikan keuntungan entah itu untuk pelamar maupun perusahaan. Misal untuk perusahaan, hal tersebut akan membantu untuk mengurangi masuknya surat lamaran yang dikirim dengan memakai kertas dan wajib untuk diarsipkan. Tidak hanya itu saja, perusahaan juga jadi lebih gampang untuk membalas surat lamaran dengan bentuk email kepada para calon karyawan yang melamar.

Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email

Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat EmailSedangkan untuk anda yang menjadi calon karyawan, hal ini sudah pasti akan mempermudah anda mengirimkan lamaran pekerjaan dengan cepat. Apabila anda ingin melamar pekerjaan ke perusahaan lebih dari satu, maka anda bisa dengan mudah untuk mengkopi email surat lamaran pekerjaan sebelumnya dan tinggal menyesuaikannya.

Oleh karena itu Sentraloker.net akan mencoba memberikan informasi mengenai Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email. Simak tulisannya dibawah ini :

1. Resume

Anda jangan pernah mencoba untuk menuliskan resume Anda pada bagian badan email anda. Untuk menuliskan resume anda bisa memisahkannya di file sendiri kemudian tambahkan dalam lampiran pada email anda. (Sumber)

2. Email Signature

Apa itu Email signature ? Email Signature merupakan sebuah rangkaian tex yang sengaja ditulis oleh penyedia layanan email anda. Sebenarnya signature tersebut dapat anda buat, atau bisa juga menjadi bagian iklan dari penyedia jasa layanan email. Dengan terdapat signature tersebut maka bisa memberikan kesan yang tidak profesional terhadap surat lamaran anda.

Ada beberapa layanan penyedia email web gratis misalnya seperti Hotmail dan Yahoo! yang bisa menambahkan email signature dengan otomatis terhadap email yang dikirimkan. Anda bisa memilih Gmail sebagai layanan email karena Gmail tidak menyediakan email signature.

3. Dimana Surat Lamaran Ditulis?

Anda pasti akan merasa kebingungan, apakah harus menuliskan surat lamar pada badan email atau terpisah secara tersendiri. Berdasarkan pihak HRD yang bekerja di bidang perusahaan multinational, Anda bisa memasukkan cover letter Anda pada bagian badan email. Dengan begitu, perusahaan akan tetap menerima surat lamaran yang masuk dengan baik. Berdasarkan pengalaman beberapa jobseeker yang kami survey, tidak ada sebuah perusahaan yang akan menolak surat lamaran yang dicantumkan pada bagian badan email.

4. Judul Email

Bagian pada Judul email yang anda kirim harus dapat mempermudah penerima untuk bisa tahu maksud email yang anda kirim. Dengan begitu, maka usahakan untuk menuliskan judul yang singkat dan jelas. Contohnya seperti “Lamaran untuk Posisi Manajer Pemasaran”.

*Penting: Bacalah lamaran secara baik dan benar pada informasi lowongan kerja yang anda dapatkan. Biasanya mereka akan Sering kali mereka menyuruh Anda untuk mencantukan kode pada bagian judul atau subject pada bagian email anda

5. Ukuran Email

Upayakan untuk mengirimkan sebuah email dengan tidak lebih dari 300 Kb. Sebuah ukuran email tersebut akan sangat mempengaruhi pada file yang anda attach. Dengan begitu, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu ukuran file tersebut yang akan anda lampirkan. Apabila anda dituntut untuk memasukkan foto, maka hindarilah ukuran foto yang besar. Anda dapat memperkecil terlebih dahulu ukuran fotonya dengan menggunakan berbagai jenis software photo editor.

Baca juga Cara Membuat Curriculum Vitae (CV).

Sumber

Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email

Inilah Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Benar Lewat Email. Post by: Sentraloker | 4.5
Tags:, ,

Categories: Artikel

14 Comments
  1. 1 year ago
    Syan Kocan

    Cara buatin kata-katanya gmana Pak/Ibu……….???

    Reply
  2. 12 months ago
    ade rahmat setiawan

    tlg kasih tw lowongan di kab n kota sukabumi ya

    Reply
  3. 11 months ago
    kahar

    Infoin loker area makssar

    Reply
  4. 11 months ago
    joe kenzi

    Like this

    Reply
  5. 11 months ago
    traju sri pamungkas

    Info loker daerah solo dunk

    Reply
  6. 10 months ago
    indah

    Siapa blg Gmail tdk menyediakan email signature? Sy pake tuh..

    Reply
  7. 9 months ago
    mansya sudir

    Infoin buat palembng jga

    Reply
    • 9 months ago
      Sentraloker

      Kalau untuk daerah palembang,silahkan lihat disini

      Reply
  8. 9 months ago
    putri

    Masih ga ngerti. Cv, transkrip, poto dipisah gitu ke masing masing lampiran min? Surat lamarannya perlu tanda tangan atau gimana? Klo pake ttd berarti discan dong.

    Reply
  9. 9 months ago
    Ade suprihatin

    Baru gabung nih,minta contoh nya dong

    Reply
  10. 9 months ago
    cica kurnia

    Infoin lowker area padang

    Reply
  11. 4 months ago
    boy card

    ??O??o??o????????H????? ngitu

    Reply
  12. 4 months ago
    toni

    info lowongan asissten tehnik palm oil dong min

    Reply
  13. 1 month ago
    Nurul

    Tlong info loker bank daerah surabaya donk….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>