Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan

Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan – Berdasarkan pemantauan kami, entah kenapa banyak para pencari kerja yang selalu bertanya di twitter, “Min, ada lowongan kerja buat D3 Akuntansi?” atau “Min, S1 Pertambangan ada lokernya ga yah?”. Maka kali ini sentraloker.net akan mencoba membahas mengenai Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan. Seperti apa pembahasannya ? Yuk kita simak bersama-sama dibawah ini.

Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan

Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan JurusanLulusan baru ataupun sering disebut dengan istilah Fresh graduate pada kenyataannya tidaklah harus memilah dan memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang atau jurusannya ketika anda berada di perguruan tinggi. Karena perlu anda ketahui jika ilmu yang anda dapatkan ketika berada dibangku kuliah, tidaak hanya membahas mengenai persoalan akademik yang sejalur dengan bidang ilmu yang anda dalami, namun berhubungan juga dengan mengenai seperti apa pola pikir anda juga perspektif.

Menurut Wkl Rektor Universitas Indonesia yakni Bapak Bambang Wibawarta yang hadir dalam acara Universitas Indonesia dengan tema Career & Scholarship Expo XVI di Balairung UI, “Dalam dunia nyata yang namanya mendapatkan pekerjaan itu tidaklah harus sesuai dengan bidang yang sama dengan anda ketika sedang menimba ilmu di perguruan tinggi. Sebab dimanapun anda bekerja, yang diperlukan itu pola piker dan perspektif. Contohnya bila anda merupakan seorang lulusan perikanan atau lulusan pertanian bisa saja anda bekerja malah menjadi seorang wartawan, kemudian jika anda seorang lulusan komunikasi dapat juga bekerja di kementrian bidang pertambangan sebab ada bagian kehumasan.

Beliau menilai, bila pekerjaan yang sedang anda geluti tidak sejalan dengan ilmu yang ada dapatkan di bidang studi jurusan, maka bukan berarti ilmu yang anda dapatkan tidak dapat digunakan.

Kemudian Wakil Rektor tersebut memberikan imbauan jika para alumni Universitas Indonesia sendiri hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 3 bulan agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Data ini berhasil dilihat dari hasil olahan tracer study Universitas Indonesia yang memakai alumni untuk dijadikan respondennya.

Menurut Bapak Bambang sendiri, hasil ini telah memberikan bukti jika para alumni lulusan UI sudah dibekali pendidikan yang searah dengan bidang ilmunya juga telah siap untuk bisa memilih ke arah mana selepas dia lulus.

Bagaimana masih ragu bekerja tidak sesuai dengan jurusan anda ? Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk meraih sukses.

Baca juga artikel lainnya seputar dunia kerja >> Mencari Lowongan Kerja Dengan Menggunakan Linkedin ? Kenapa Tidak.

Sumber

Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan

Cari Kerja Tidak Selalu Harus Sesuai Dengan Jurusan. Post by: | 4.5
Tags:, ,

Categories: Artikel

4 Comments
  1. 9 months ago
    jupriyanto

    Lowongan kerja apartment

    Reply
  2. 8 months ago
    deny adhitiya

    Cari lowongan kerja yg dket semarang,

    Reply
    • 8 months ago
      Sentraloker

      Loker untuk daerah semarangnya sudah pada habis mas, belum ada yang terbaru. Apabila ada, akan kami informasikan

      Reply
  3. 4 months ago
    novendra

    Mau cari kerja yang dilihat dari keahlian nya . Pasti seru tuch.. Tapi biasa nya dilihat dari lulusannya.. Kasihan orang2 yang gak punya lulusan tinggi tapi daya otaknya melampaui lulusan akademi. Contoh nya kontraktor atau pemborong mereka orang bisa melakukan dan produksi apa saja ,dari hitungan ,membaca gambar, mengatasi masalah , dan komitmen waktu . Mantap kan . Apakah anda seperti itu .

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>