4 Pemda di Jawa Timur Gunakan Sistem CAT Dalam Pelaksanaan Test CPNS 2013

Share:

4 Pemda di Jawa Timur Gunakan Sistem CAT - Pelaksanaan selsksi CPNS ini yang akan menggunakan sistem CAT antara lain mereka para pelamar CPNS yang tergolong dari penggolongan pelamar umum. Ke-4 (empat) pemerintahan tersebut akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas komputer yang sudah diterapkan sistem CAT yang berada di kantor-kantor Regional II BKN, & ke-4 (empat) pemda tersebut yaitu dari Pemkot Surabaya, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sidoarjo, Serta Pemprov Jatim.

4 Pemda di Jawa Timur Gunakan Sistem CAT Dalam Pelaksanaan Test CPNS 2013

Ungkap Darmanto, Kepala kantor dari Regional II BKN. “Bagi saat ini pihak-pihak yang kami sudah siapkan didalam memfasilitasi pelaksanaan tes ujian CPNS tersebut yang nantinya akan menerapakan sistem CAT pula. Dan disaat ini juga kami memiliki 50 unit komputer yang sudah dilengkapi dengan sistem CAT serta ada satu server yang telah dilengkapi dengan AC”.

Dengan di adakannya 4 bagian pelaksanaan, tersebut yang artinya sebanyak 200 peserta tes ujian CPNS nantinya akan bisa mengikuti test ujian dalam kurun waktu satu hari saja. Dan jika kita hanya memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang sudah dipasangkan di BKN, mungkin akan memakan waktu yang tidak sedikit atau pun bisa jadi akan lama, dikarenakan jumlah peserta test ujian CPNS dari golongan pelamar umum yang sudah diperkirakan akan terus bertambah sehingga tidak akan dapat ditampung kembali.

4 Pemda di Jawa  Timur Gunakan Sistem CAT Dalam Pelaksanaan Test CPNS 2013Menurut pengakuan Darmanto, solusi yang terbaik bagi penyelesaian permasalahan tersebut adalah dari sejumlah instansi-instansi yang akan melakukan proses seleksi CPNS dari golongan pelamar umum bisa bekerja sama dengan kampus serta sekolah yang saat ini sudah memiliki fasilitas-fasilitas komputer dengan diterapkannya jaringan serta di dalam segi server yang sudah bisa dikatakan layak untuk digunakan para peserta.

Ujar Darmanto , “Jika nanti ada instansi-instansi yang ingin melaksanakan hal tersebut, maka dari pihak mereka akan diminta untuk mengirimkan surat permohonan terhadap Reformasi Birokrasai & Kemen Pemerdayaan Aparatur Negara”. Bagi teknis pelaksanaan dari ujian test seleksi CPNS sudah disetujui, dan bagi instansi-instansi yang bersangkutan akan mengadakan/ akan menyewa, sedangkan sofwere untuk soal-soal sudah difasilitasi oleh Kanreg BKN.

Darmanto kembali mengungkapkan, “bagi selanjutnya, sistem CAT yang saat ini sudah diterapkan tidak akan hanya digunakan bagi pelaksanaan seleksi ujian test CPNS saja, melainkan akan digunakan juga sebagai berbagai macam bentuk ujian yang sudah terdapat ikatan dengan dinas.”

Dalam pelaksanaan perekrutan CPNS di Tahun 2013 ini, pemerintahan akan menerapkan sistem-sistem CAT, baik bagi instansi-instansi pusat maupun instansi di daerah. Sama halnya dengan ke-4 (empat) pemda yang sudah berada di Provinsi Jawa Tengah yang mana dalam hal pelaksanaannya seleksi tes ujian CPNS di tahun 2013 ini akan menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bagi anda yang bingung seperti apa Soal CPNS 2013, anda bisa membaca artikel Soal CPNS 2013, Apa dan Bagaimana ?.

Gunakan ebook SUKSES TANPA EKSES DENGAN LULUS CPNS untuk mempersiapkan diri anda menghadapi tes CPNS 2013. Untuk anda yang ingin memesan ebook tersebut silakan SMS/WHATSAPP ke 08986968303.

Sumber

4 Pemda di Jawa Timur Gunakan Sistem CAT Dalam Pelaksanaan Test CPNS 2013

4 Pemda di Jawa Timur Gunakan Sistem CAT Dalam Pelaksanaan Test CPNS 2013 | Sentraloker | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar